Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Maret, Kota Gorontalo Sudah Ada Sekkot Definitif

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 22 Februari 2017 | 12:21 PM Tag: , ,
  

KOTA, hargo.co.id – Proses pengisian jabatan Sekretaris Kota (Sekkot) Gorontalo akan segera bergulir. Pemerintah Kota (Pemkot) telah membentuk tim seleksi (timsel) yang akan menyeleksi tiga nama untuk diajukan ke Walikota Gorontalo.

Selanjutnya walikota akan menetapkan satu nama yang akan menjadi sekkot definitif. Seluruh proses itu ditargetkan tuntas Maret mendatang.

Walikota Gorontalo Marten Taha yang dikonfirmasi Gorontalo Post, Senin (20/2) kemarin, mengungkapkan, timsel calon Sekkot terdiri dari 5 orang.

Masing-masing dari unsur akademisi, pejabat di struktural pemerintah provinsi Gorontalo, Pusat Studi Kebijakan dan Anti Korupsi (PUKAT) serta tim kerja Walikota Gorontalo. Timsel ini nantinya akan mendapatkan mandat melalui Surat Keputusan (SK) Walikota untuk melakukan seleksi calon Sekkot.

“Kita harus minta kesediaan dari Timsel ini dulu. Dan allhamdulillah orang-orang ini mau. Insya Allah besok (hari ini-red) kita akan memberikan SK untuk mereka agar bisa sesegera mungkin melakukan tugas mereka. Minimal Senin pekan depan mereka sudah bekerja. Baik dari pengumuman hingga persiapan administrasi calon-calon Sekkot nanti,” terang Marten di ruang kerjanya, kemarin.

Mekanisme yang diterapkan pada pemilihan Sekkot ini bersifat oppen bidding. Namun dengan adanya jumlah pejabat di Kota Gorontalo yang memiliki kualitas yang baik sehingga ia berharap calon Sekkot merupakan pejabat yang berprestasi di Kota Gorontalo.

Menurut Marten dalam aturan terbaru, Walikota sudah punya hak untuk menentukan Sekkot dari tiga calon yang sudah diseleksi oleh Timsel.

“Nanti ada tiga nama. Mereka inilah yang nantinya akan kami pilih. Saya hanya memberitahukan kepada Gubernur bahwa sudah dilakukan seleksi terhadap calon Sekkot dan yang menentukan Walikota. Itu sih yang saya baca di aturan terbaru,” tutur mantan ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu.

“Kalau dulu harus Gubernur, tapi sekarang sudah Walikota/Bupati. Jika semuanya sudah rampung dari Timsel, hari ini dikirim tiga nama itu, besok Sekkotnya sudah ada,” jelas Marten.

Ketika ditanya apakah dia sudah punya gambaran siapa Sekkot Gorontalo nanti. Marten dengan tegas menjawab ya. Namun itu kembali lagi kepada masing-masing yang ikut seleksi.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar