Selasa, 4 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Markas Garda Revolusi Iran Dibombardir Jet Tempur Israel

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Rabu, 25 November 2020 | 17:05 WITA Tag: , , ,
  Pesawat tempur Israel. Foto: Reuters


Hargo.co.id, DAMASKUS – Tentara Arab Suriah mengatakan bahwa Israel melancarkan serangan udara di wilayah pinggiran selatan Damaskus pada Rabu (25/11) pagi.

Dilansir dari JPNN.com, Serangan udara Israel di daerah strategis itu berasal dari Dataran Tinggi Golan dan hanya menyebabkan kerusakan material.

Para pembelot militer mengatakan serangan itu menargetkan pangkalan militer di Jabal Mane Heights dekat kota Kiswa, tempat Garda Revolusi Iran bercokol.

BACA  Tanpa Sadar, Anggota Parlemen Kanada Telanjang Saat Sidang Daring

Daerah itu memiliki rudal anti-pesawat yang ditempatkan untuk mempertahankan Dataran Tinggi Golan Suriah di sepanjang perbatasan dengan Israel.

“Kami tidak mengomentari laporan berita semacam ini,” kata seorang juru bicara militer Israel kepada Reuters.

Pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad tidak pernah secara terbuka mengakui bahwa ada pasukan Iran yang beroperasi atas namanya dalam perang saudara Suriah, dengan mengatakan Teheran hanya memiliki penasihat militer di lapangan.

BACA  Bayi dengan Antibodi Covid Telah Lahir, Tanda Pandemi Akan Berakhir?

Sumber intelijen Barat mengatakan peningkatan serangan Israel di Suriah dalam beberapa bulan terakhir adalah bagian dari perang bayangan, yang disetujui oleh Washington dan bagian dari kebijakan anti-Iran dalam dua tahun terakhir.

Pejabat pertahanan Israel mengatakan dalam beberapa bulan terakhir bahwa Israel akan meningkatkan kampanyenya melawan Iran di Suriah, di mana Teheran telah memperluas kehadirannya dengan bantuan milisi. (ant/dil/jpnn/hg)

BACA  Pembantai Jemaah Masjid di Selandia Baru Akhirnya Ikhlas Disebut Teroris

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Jet Tempur Israel Bombardir Markas Garda Revolusi Iran di Suriah“. Pada edisi Rabu, 25 November 2020.

Komentar