Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Markas IJTI Gorontalo Diserang. Wartawan Diintai?

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 8 September 2018 | 19:24 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id – GORONTALO– Markas atau sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Gorontalo tiba-tiba saja dirusak oleh orang yang tak dikenal. Belum diketahui pasti apa sebab musabab penyerangan kantor atau pun secretariat IJTI Gorontalo tersebut. Apakah hendak mengancam wartawan atau hendak mengintai para kuli tinta Gorontalo?

Berdasarkan penuturan saksi mata, Suripno Abdurahman Onge (45), warga Kelurahan Wongkaditi Timur, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo yang pada saat itu sedang tidur di Markas IJTI, mendengar ada bunyi-bunyi pecahan kaca serta barang-barang yang seperti dibongkar-bongkar. Suripno yang pada saat itu sedang tidur, bergegas bangun dan mencoba mencari tahu berasal dari mana bunyi tersebut dan siapa yang melakukannya.

“Saya ke belakang sekretariat , tapi tidak ada apa-apa. Saya langsung ke depan dan saya melihat ada seorang laki-laki yang sedang mengobrak-abrik Café De Master yang tepat berada disamping sekretariat. Tak berselang lama, oknum tak dikenal itu langsung masuk lewat pintu belakang sekretariat dan melakukan pengrusakan di dalam secretariat jurnalis dan kemudian merusak lagi Warkop kampung kopi yang berada disebelah sekretariat . Setelah itu pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan mobil dengan nomor Polisi DM 1217 AE,” jelasnya kepada pihak SPKT Polres Gorontalo Kota.

Seluruh wartawan televisi dan media cetak serta on line turut mendampingi Ketua IJTI Gorontalo, Farid Utina saat melaporkan kasus perusakan terhadap markas IJTI Gorontalo. (Istimewa)

Sementara itu, Ketua IJTI Farid Utina beserta rekan-rekan media televisi lainnya turut mendatangi Polres Gorontalo Kota untuk melaporkan kejadian tersebut, karena hal tersebut sangat merugikan pihaknya.

“Kami tak tahu kalau ada masalah apa. Yang pastinya, ada beberapa barang elektronik di sekretariat yang telah dirusak. Kami pun sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak Polres Gorontalo Kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK,MM ketika dikonfirmasi terkait dengan hal tersebut menyampaikan, pihaknya masih sementara melakukan penyelidikan terkait dengan hal tersebut.

“Masih kami selidiki. Kasat Reskrim beserta anggota masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kasus tersebut. Kami pun masih mencari motif dan modus yang dilakukan oleh pelaku,” tegas Alumnus Akpol 1996 ini. (kif/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar