Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Marquez Curhat Soal Insiden Jatuh 3 Kali pada Tes Terakhir di Qatar

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Thursday, 16 March 2017 | 11:13 AM Tags: , , ,
  

Hargo.co.id – Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez mengalami insiden terjatuh sebanyak 3 kali dalam tes pramusim hari terakhir di Qatar, (12/3). Pembalap Repsol Honda ini pun hanya berada di posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 54,990 detik.

Marquez terpaut 0,660 detik dibanding pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang menjadi tercepat dengan waktu terbaik 1 menit 54,330 detik.

“Ini bukan tes pramusim terbaik bagi kita. Saya jatuh 3 kali, pertama kali karena getaran di tikungan 4 yang membuat saya terlambat dalam pengereman. Setelah itu bagian depan bermasalah yang berlangsung pada simulasi balapan dan itu kesalahan saya,” urai Marquez.

“Ketika melakukan dalam jarak yang panjang, anda pastinya akan mencoba untuk menekan dan menekan. Dalam hal apapun, lebih baik hal ini terjadi dalam pengujian sehingga salam balapan kita dapat mengelolanya lebih baik,” lanjutnya.

Tim Repsol Honda sendiri diberitakan sedang melakukan pengujian serius atas fairing baru RC213V. Maklum saja, ini tes terakhir dimana setiap tim harus mengkonfirmasi mana fairing yang akan dipakai nantinya.

Keputusan sudah wajib dilakukan. Karena memang seri pertama MotoGP 2017 akan berlangsung dalam 2 minggu kedepan di trek yang sama, (26/3).

“Seperti yang saya katakan, ritme kami cukup baik. Saat ini hanya Maverick yang lebih cepat daripada yang lain dan jika harus berlomba besok, saya pikir kita dapat berjuang untuk meraih podium,” tambah Marquez.

Sementara itu, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa dapat mencatat waktu lebih baik, yaitu berada di posisi ketiga dengan perbedaan jarak 0,139 detik dibanding Vinales. (ira/JPG/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar