Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mas Butet Ikut Kampanye Jago PDIP di Pilkada Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 17 Februari 2017 | 11:52 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Seniman teater dan komedi Butet Kartaredjasa muncul di Gorontalo, Minggu (29/1). Kedatangannya bukan untuk pentas seni peran ataupun bermonolog, melainkan berkampanye.

Butet terlihat di tengah kemeriahan kampanye duet Hana Hasanah Fadel Muhammad-Toni Junus di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Duet Hana-Toni merupakan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

Karenanya Butet juga diberi kesempatan untuk berorasi di hadapan massa pendukung Hana-Toni. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga hadir dalam kampanye itu.

Butet dalam orasi singkatnya mengaku sengaja hadir karena mencintai Indonesia. “Saya ingin pemimpin yang tetap menjaga ke-Indonesia-an,” katanya.

Menurutnya, hal itu perlu ditegaskannya karena bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan dalam hal persatuan kesatuan. Namun, kata Butet, Indonesia memiliki Megawati yang gigih menentang pihak-pihak pengancam ke-Indonesia-an.

“Namun Bu Mega sudah tegas menjawab tantangan dengan lantang melawan yang akan mengancam ke-Indonesiaan,” kata Butet.(boy/jpnn)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar