ramadan2024

ramadan2024

Masa Pandemi Covid-19, Pengaruhi Kinerja BNN Bone Bolango

×

Masa Pandemi Covid-19, Pengaruhi Kinerja BNN Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
Kepala BNN Kabupaten Bone Bolango, Rakhma Hubu, S.Pd, MH dalam kegiatan Press Release akhir 2020. (Foro: Zulkifli Polimengo/HARGO)
Kepala BNN Kabupaten Bone Bolango, Rakhma Hubu, S.Pd, MH dalam kegiatan Press Release akhir 2020. (Foro: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Masa pandemi Covid-19 sangatlah mempengaruhi kinerja dari Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone Bolango dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

hari kesaktian pancasila

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BNN Kabupaten Bone Bolango Rakhma Hubu, S.Pd, MH kepada Awak Media saat menggelar Press Release akhir tahun 2020 yang dilaksanakan di Kantor BNNK Bone Bolango pada Rabu (23/12/2020).

“Adanya kebijakan Work From Home dan Physical Distancing di masa pandemi Covid-19, cukup menghambat kinerja kami. Namun pandemi ini juga memacu BNNK Bone Bolango untuk bekerja lebih keras dan cerdas,”ungkap Rakhma Hubu, S.Pd, MH.

Example 300250

Lanjut Rakhma Hubu menerangkan, di tahun 2020 ini, BNNK Bone Bolango telah melakukan sinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, yaitu pembentukan Desa Tangguh Anti Narkoba di Desa Talulobutu Kecamatan Tapa.

“Program ini sendiri merupakan pengejawantahan kolaborasi antara BNN RI dengan Kemendes PDTT di Kabupaten Bone Bolango,”terang Rakhma Hubu S.Pd, MH.

Dijelaskan Rakhma Hubu, Pada tahun 2019 kewenangan penyidikan kasus narkoba di Kabupaten Bone Bolango ditangani langsung oleh BNN Provinsi Gorontalo. Hal ini mempengaruhi nihilnya catatan penanganan kasus peredaran gelap narkoba di BNNK Bone Bolango.

Ramadhan 2024

“Namun demikian, Seksi Pemberantasan BNNK Bone Bolango tetap melaksanakan tugas dan pelayanannya kepada masyarakat dengan melaksanakan razia di tempat-tempat hiburan malam dan berkoordinasi dengan Polres Bone Bolango serta Satpol PP Kabupaten Bone Bolango,”jelas Rakhma Hubu S.Pd, MH.

Kepala BNNK Bone Bolango menambahkan, dimana tecatat Seksi Pemberantasan telah melaksanakan razia dengan sasaran tempat hiburan malam dan kos-kosan sebanyak 5 kali, yaitu menjelang libur dan hari-hari besar keagamaan.

Semwntara itu di Bidang Rehabilitasi, BNNK Bone Bolango bersama Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah telah melaksanakan rehabilitasi kepada 37 orang pecandu. Di mana 32 di antaranya direhabilitasi di klinik Cemerlang BNNK Bone Bolango. Sementara tiga orang di LRIP PKM Suwawa dan dua orang di LRIP PKM Botupingge.(zul/hg)



hari kesaktian pancasila