Kamis, 2 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masih Ada Miras yang Diedar di Mootilango. Ini Buktinya

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 19 Maret 2020 Tag: ,
  Kapolsek Mootilango, Ipda Alfian Hilahapa,SH bersama anggota, memperlihatkan Miras yang disita setelah diamankan dari beberapa tempat jualan milik masyarakat. (Foto zulkifli tampolo/hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Meski operasi rutin dilakukan oleh aparat Kepolisian, akan tetapi masih ada saja yang berani memperjualbelikan minuman keras (Miras). Seperti halnya yang diungkap oleh jajaran Polsek Mootilango, dimana ada puluhan liter Miras jenis cap tikus yang berhasil diamankan dari tempat jualan milik masyarakat.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, berawal dari adanya informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran Miras di wilayah hukum Polsek Mootilango, Kapolsek Mootilango, Ipda Alfian Hilahapa, SH langsung memimpin operasi untuk pemberantasan Miras, Rabu (18/03/2020). Dalam operasi itu, tiga desa menjadi sasaran yakni Desa Satria, Desa Huyula dan Desa Karya Mukti. Dari hasil operasi tersebut, Kapolsek Mootilango berhasil menyita 6 botol bir merek Valentine dan 71 liter Miras jenis Cap Tikus.

Kapolsek Mootilango, Ipda Alfian Hilahapa,SH kepada Hargo.co.id menjelaskan, Miras yang diperjualbelikan secara bebas oleh masyarakat tersebut kini telah disita dan diamankan di Polsek Mootilango untuk kemudian diproses lebih lanjut.

“Miras ini merupakan sumber dari masalah yang terjadi, baik itu penganiayaan hingga pembunuhan. Oleh karena itu, kami berharap agar kiranya masyarakat tidak menjual dan bahkan mengkonsumsi Miras. Kami pun turut berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi, sehingga peredaran Miras dapat diberantas,” pungkasnya. (kif/hg)