Jumat, 3 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masih Bermasalah, Pelantikan Dua Kades Terpilih Ditunda 

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Rabu, 5 Mei 2021 | 08:05 AM Tag: , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengagendakan pelantikan kepala desa Kamis (06/05/2021) pekan ini. Para kepala desa tersebut merupakan pemenang pada pemilihan Kepala Desa Serentak yang digelar 24 Maret 2021 lalu. 

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, dari 89 kepala desa yang melaksanakan pemilihan. Hanya saja, ada dua kepala desa terpilih yang masih bermasalah, sehingga hanya 87 kepala desa yang akan dilantik.

Pelantikan Kepala Desa tersebut, Sesuai rencana akan dilaksanakan di Gedung Kasmat Lahay, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

“Mereka (Kepala Desa Terpilih) akan dilantik pada tanggal 6 Besok. Jadi, usai dilantik langsung kita serahkan SK,” kata Nelson Pomalingo saat ditemui usai menghadiri Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopinda), Selasa (04/05/21).

Nelson Pomalingo memastikan, Proses pelantikan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, termasuk pembatasan jumlah peserta yang hadir di ruangan. 

“Yang diijinkan masuk dalam pelantikan, hanya Kepala desa beserta istri dan akan dilakukan Swab Antigen. Jadi, para pendukung tidak diijinkan masuk,” pungkasnya. 

Terkait dua kepala desa yang masih bermasalah, Nelson Pomalingo meminta agar persoalan segera diselesaikan sesuai prosedur hukum melalui Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Sejauh ini ada 2 desa yang dipersoalkan sehingga pelantikannya masih kita tunda. Dua desa tersebut yakni Desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat dan Desa Moahudu Kecamatan Tabongo,” ungkap Nelson Pomalingo. (hiu/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar