Senin, 17 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masih Terkait Pasar Senggol, Pemkab Gorontalo Siapkan Alternatif 

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 1 Mei 2021 | 08:06 WITA Tag:
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat turun langsung untuk memantau penerapan protokol kesehatan di pasar. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo tengah mempersiapkan alternatif lain bagi para pedagang. Menyusul hadirnya keputusan Pemprov Gorontalo yang meniadakan Pasar Senggol pada Bulan Ramadan tahun ini. 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, telah turun langsung untuk memantau penerapan protokol kesehatan di beberapa pasar. Dalam kunjungan tersebut, dirinya juga banyak menerima keluhan dari para pedagang. 

“Ada banyak keluhan dari para pedagang bahwa mereka sudah (terlanjur) membeli stok barang dagangan dalam jumlah banyak. Maka kalau pasar senggol tidak ada, kita akan buat alternatif lain,” kata Nelson Pomalingo, Jumat (30/04/2021) 

Alternatif tersebut, Lanjut Nelson Pomalingo, bisa saja dengan memperpanjang waktu pembukaan pasar harian atau menambah jumlah hari pembukaan pasar mingguan, yang biasanya hanya dibuka dua sampai tiga kali dalam seminggu. 

“Misalnya pasar mingguan kita perpanjang waktunya. Sehingga pasar mingguan itu jangan cuma dua kali atau tiga kali, atau selama seminggu penjualannya dilakukan terus menerus,” imbuhnya

Meski begitu, kata Nelson Pomalingo, pembukaan pasar harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. 

“Tentu yang paling penting itu penerapan protokol kesehatan dalam penjualannya, sehingga ruang pembelian dan penjualan bisa terlaksana dengan baik,” kunci Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)

BACA  Datang ke Gorontalo, Jusuf Kalla Akan Lantik Pengurus DMI 

Komentar