Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Massa HRS Membeludak, Ruhut Mengaku Khawatir

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara Kabar Politik , pada Selasa, 10 November 2020 | 13:10 WITA Tag:
  Ruhut Sitompul saat menjadi tamu program Ngompol (Ngomongin Politik) di kantor redaksi JPNN.COM, Jakarta Selatan. Foto: Ricardo


Hargo.co.id, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengimbau para pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Diketahui, para pendukung yang menyambut kepulangan Habib Rizieq di Bandara Internasional Soekarno – Hatta pada Selasa (10/11) pagi, membeludak.

Kondisi itu tidak hanya membuat jalanan macet parah, namun sejumlah jadwal keberangkatan sejumlah rute penerbangan pun terpaksa di-reschedule.

BACA  HPMU Segera Temui Warga Pinogu

Kebijakan penjadwalan ulang bersifat khusus ini salah satunya diberlakukan oleh manajemen maskapai pelat merah Garuda Indonesia.

Nah, Ruhut terang-terangan mengaku khawatir dengan membeludaknya masa yang menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Bukan apa-apa, mantan anggota Komisi III DPR ini khawatir karena Covid-19 hingga saat ini masih merajalela.

“Jadi kalau tanggapan saya, apa pun dan siapa pun kita, suasana pandemi ini, ya, kita harus menghormati protokol kesehatan,” ucap Ruhut saat berbincang dengan jpnn.com, Selasa.

BACA  Terkait Permen Soal Lobster Era Edhy Prabowo, Luhut: Tidak Ada yang Salah

Ruhut mengatakan bahwa Menko Polhukam Mahfud MD sebelumnya juga sudah menyampaikan imbauan kepada pendukung Habib Rizieq yang ingin menjemput ke bandara.

“Apalagi melihat membludaknya yang menjemput, saya khawatir (penularan corona), karena yang dirugikan diri kita sendiri juga kan,” ucap Ruhut.

Untuk itu, Ruhut Sitompul berharap para penjemput Habib Rizieq mematuhi protokol kesehatan, karena badai Covid-19 belum berlalu.

BACA  Hamim Pou Tampil Elegan di Debat Cabup

“Apalagi, katanya revolusi akhlak, kan sebenarnya harus patuh dengan protokol kesehatan dong, ya kan,” tandas Ruhut Sitompul.(fat/jpnn/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Massa Habib Rizieq Membeludak, Ruhut Terang-terangan Mengaku Khawatir“. Pada edisi Selasa, 10 November 2020.

Komentar