Minggu, 28 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masuk Destinasi Wisata Bone Bolango, Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Minggu, 4 Oktober 2020 | 23:05 WITA Tag: , ,
  Pengecekan suhu tubuh oleh petugas penjaga pintu masuk destinasi wisata Lombongo. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango Lukman Daud kembali menegaskan, bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Bone Bolango wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Kembali saya ingatkan agar wisatawan patuh protokol kesehatan saat masuk obyek wisata Bone Bolango. Sebelum masuk harus melewati pengecekan suhu tubuh oleh petugas, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Masker bisa dilepas, hanya saat kalau lagi mandi,” ujar Lukman Daud, Ahad (4/10/2020).

BACA  Ini Gejala Baru yang Dirasakan Pasien Covid-19 di Lidah

Dikatakannya, penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata merupakan bentuk wujud implementasi dari perintah Bupati Bone Bolango yang dituangkan dalam surat edaran tentang penerapan perilaku hidup bersih dan sehat dalam protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19 menuju tatanan normal baru di obyek wisata yang ada di Kabupaten Bone Bolango yang dipertegas dengan surat penegasan Bupati Bone Bolango dan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 40 tahun 2020.

BACA  April, Masyarakat Pohuwato Mulai Divaksin

“Berbagai regulasi itu kemudian kami teruskan ke pengelola wisata di Bone Bolango. Kenapa ke pengelola? Karena di Bone Bolango, 90 persen wisata dikelola oleh kelompok atau perorangan,” kata Lukman Daud.

Ia juga mengatakan, terkait upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Bone Bolango, setiap pelaksanaan kegiatan Bimbingan Tekhnik (Bimtek), materi utamanya adalah tentang pencegahan Covid-19.

“Sudah tiga kali kami laksanakan Bimtek yang diikuti oleh kelompok pengelola wisata dari seluruh wilayah di Bone Bolango. Setiap pelaksanaannya, materi utama pasti soal pencegahan Covid-19. Pematerinya dari tenaga kesehatan dan satuan tugas penanganan Covid-19. Dan tidak sampai disitu, setiap waktu saya juga selalu mengingatkan kepada pengelola lewat WhatsApp group, agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Lukman.(HARGO)

BACA  Gubernur Gorontalo Minta Siskamling Diaktifkan Kembali, Ini Alasannya

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar