Senin, 19 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masuk di Gorontalo, Alfamart Terus Ditentang

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 3 Mei 2016 | 11:01 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Langkah minimarket Alfamart masuk ke Gorontalo nampaknya akan sedikit mengalami hambatan. Pasalnya, aksi penolakan dari sejumlah pihak terus berdatangan. Kali ini, penolakan itu disampaikan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Provinsi Gorontalo dan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

Mereka meminta agar izin yang diberikan pemerintah kepada Alfamart dapat ditinjau kembali.  Sekretaris APKLI Provinsi Gorontalo, Rahmat Pakaya, SH mengatakan, pemerintah Gorontalo harus meninjau kembali izin terhadap manajemen Alfamart yang akan masuk ke Gorontalo.

BACA  Warga Gorontalo Diminta Waspada Datangnya Badai Siklon

Karena menurutnya, kehadiran Alfamart bisa menggerus pasar tradisional di Gorontalo. “Kalau memang Alfamart akan dibangun di Gorontalo, harus berjarak 10 kilometer dari pasar tradisional agar aktivitas Alfamart tidak mengganggu pendapatan para penjual yang ada di pasar tradisional,” ujarnya.

BACA  Gubernur Gorontalo Mediasi Kepemilikan Asrama HPMIG Bandung

Selain itu, Rahmat juga mengatakan, Alfamart tidak bisa menjual bahan pangan. Karena hal ini bisa mematikan aktivitas jual beli yag ada di sejumlah pasar tradisional di Gorontalo.

BACA  Pertambangan Tanpa Izin Akan Jadi Pertambangan Rakyat

“Pada intinya APKLI meminta, agar pemerintah mempertimbangkan ulang pemberian izin terhadap manajemen Alfamart di Gorontalo, karena bisa merugikan para pedagang kecil,” tandasnya. 

Laman: 1 2 3 4


Komentar