Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masuk Sekolah, Polisi Ajak Siswa Perangi Pungli 

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Kamis, 25 Oktober 2018 | 06:03 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Perang terhadap pungutan liar turut disuarakan oleh Satuan Binmas Polres Pohuwato. Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya pembagian stiker serta sosialisasi terhadap sekolah-sekolah yang ada di Pohuwato. Salah satunya yakni di SMP Negeri 1 Duhiadaa.

Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza melalui Kasat Binmas, Iptu Hanny I. Fentje mengatakan, saat ini tidak ada lagi yang namanya pungutan liar (Pungli) dan bahkan hal tersebut harus diperangi. Apabila ada yang melakukan Pungli, maka diharapkan agar bisa segera dilaporkan, sehingga dapat ditindaklanjuti secepatnya.

BACA  Diduga Jemput Narkoba, Dua Warga Ditangkap Polisi

“Apabila laporannya masuk lebih cepat, maka bisa kita lakukan langkah antisipasi sedini mungkin. Dengan demikian, tidak akan berimbas luas dan merugikan banyak orang, terutama siswa dan juga orang tua siswa itu sendiri, maupun guru-guru lainnya,” kata Iptu Hanny ketika diwawancarai diruangannya, didampingi anggota Aipda Sopyan Otoluwa dan Bripka M. Gosal.

BACA  Dipuji Bersuara Merdu, Malah Tikam Teman Sendiri 

Lanjut kata Iptu Hanny I. Fentje, pelaksanaan kunjungan ini tidakk lain untuk mensosialisasikan atau mengkampanyekan soal Cyber Pungli kepada pihak sekolah. Tentunya, lewat kegiatan itu pula, diharapkan agar mendapatkan perhatian serius dari seluruh sekolah yang ada di Pohuwato maupun instansi lainnya agar tidak melakukan Pungli.

BACA  Aksi di DPRD Kabupaten Gorontalo, Warga Minta Kepala Desa Pilobuhuta Dicopot

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh pihak sekolah dan ini yang kami harapkan agar bisa dibantu untuk disosialisasikan kepada semua pihak, sehingga tidak ada lagi yang namanya Pungli,” pungkasnya. (kif/gp/hg)


Komentar