Saturday, 24 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masyarakat Diimbau Jangan Sepelekan Protokol Kesehatan

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Friday, 28 May 2021 | 17:05 PM Tags:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Jayusdi Rivai saat jalani vaksin beberapa pekan lalu.. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD Kabupaten mengajak masyarakat untuk tidak menyepelekan standar protokol kesehatan coronavirus disease (Covid-19).

Ketua Fraksi PPP Jayusdi Rivai mengajak dan berharap masyarakat jangan menyepelekan protokol kesehatan Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan masyarakat bisa saling melindungi satu dengan yang lain termasuk kepada keluarga dirumah. 

Bila memungkinkan, untuk yang sering beraktivitas diluar rumah jangan gunakan kendaraan umum. Selalu jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain termasuk di sarana kesehatan atau tempat umum, dan gunakan cairan pembersih tangan minimal alkohol 60 persen,” jelas Jayusdi, Jumat (28/05/2021).

Sementara untuk menghindari penularan Covid-19 dalam tubuh menurut anjuran pemerintah, kata Jayusdi, maka harus sering menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. 

“Tangan paling rentan menyentuh banyak hal yang dapat terkontaminasi virus. Setelah itu biasanya orang menyentuh mata, hidung, dan mulut, maka virus dapat dengan mudah masuk ke tubuh kita. Untuk mencegah penularan Covid-19, gunakan masker hingga menutupi mulut dan hidung serta sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” terang Jayusdi. 

Selain itu, politisi dua periode ini mengajak masyarakat agar menghindari kerumunan massa yang dapat berpotensi terjadi penularan Covid-19. 

“Jangan lupa hindari keramaian orang banyak agar tidak terpapar Covid-19. Ingat kesehatan adalah kebutuhan kita, lindungi keluarga dari Covid-19,” harap Jayusdi. (wie/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar