Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masyarakat Gorontalo Utara Tak Butuh Program Pencitraan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Kamis, 16 Juli 2020 | 04:05 WITA Tag: ,
  Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail


Hargo.co.id, GORONTALO –   Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail meminta pemerintah untuk melaksanakan program yang berwujud fisik. Jangan hanya menjalankan program yang melahirkan nama atau program pencitraan.

Hal ini ditegaskan Djafar Ismail usai memimpin rapat paripurna belum lama ini. Menurutnya, masyarakat tak butuh program pencitraan, karena yang dibutuhkan adalah program yang berwujud.

BACA  Pemerintah Harus Lebih Serius Perhatikan Pelaku UMKM

“Saya tegaskan, program ke masyarakat itu harus ada wujudnya, karena sangat diharapkan oleh masyarakat. Masyarakat tak menyukai program yang tidak berwujud atau kegiatan ceremonial saja. Program itu harus nyata, jangan melaksanakan program yang sifatnya hanya ceremonial saja,” tegasnya.

BACA  Ketua DPRD Gorontalo Utara Duga Perda APBD Cacat Hukum

Apalagi program yang tidak berwujud tersebut hanya melahirkan nama saja. Tentu ini sangat tidak disukai karena tak sesuai dengan harapan dari masyarakat. Mereka butuh bentuk nyata dari program, bukan pencitraan saja.

“Apa gunanya kegiatan ceremonial, sementara azas manfaatnya tidak ada? Apalagi ketika program tersebut ternyata hanyalah meninggalkan sebuah nama atau kepentingan. Itu merupakan program kegiatan tidak mendatangkan asas manfaat yang jelas,” kata Djafar Ismail.

BACA  Turunkan Angka Stunting, Permenkes Nomor 29 Jadi Rujukan

Dirinya lantas memberi solusi agar sisa anggaran ini, diharapkan pemerintah dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk jeli melihat apa saja yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat. (abk/adv/hg)


Komentar