Kamis, 17 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masyarakat Komuter, Jangan Keliru Saat Titip KTP 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 7 Mei 2021 | 02:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (kemeja kuning) saat mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengecek kesiapan pelaksanaan penutupan perbatasan, Kamis (06/05/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Masyarakat komuter yang ada di daerah perbatasan diharapkan untuk tidak keliru dalam menitipkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di posko perbatasan. Jangan sampai keliru dan menyebabkan KTP tercecer. 

Ini ditegaskan Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin ketika mengunjungi perbatasan Gorontalo-Sulawesi Utara (Sulut) di Kecamatan Atinggola, Kamis (06/05/2021). Memang masyarakat komuter yang ada di perbatasan tersebut, kata Indra Yasin, masih sedikit bingung soal menitipkan KTP ketika melintasi batas untuk keperluan mereka sehari hari. 

“Ada masyarakat dari Sulut hendak ke Gorontalo menitipkan KTP mereka di posko perbatasan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut. Harusnya tidak demikian, yang dari Bolmut menitip KTP di Posko yang ada di Atinggola,” ungkapnya.

Hal ini tentu untuk memudahkan pengawasan terhadap masyarakat tersebut ketika melakukan aktivitas di Gorontalo maupun sebaliknya. 

Disisi lain juga, dari peninjauan lapangan bersama dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, terkait dengan persiapan penutupan arus mudik, semua berjalan dengan lancar. 

Indra Yasin menegaskan bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden dan juga keputusan dari menteri. 

“Terkait kebijakan penutupan arus mudik tersebut, bupati kedua daerah yang bertetangga telah melakukan pertemuan, dan kedepan tinggal pelaksanaannya yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku,” tegas Indra Yasin.

Tak lupa pula, kata Indra Yasin, bahwa pelaksanaan kebijakan pemerintah ini juga akan berhasil dengan baik ketika ada dukungan dari masyarakat yang maksimal. (abk/adv/hargo)

BACA  Syukuran HUT Gubernur Gorontalo Dilakukan Secara Virtual

Komentar