ramadan2024

Masyarakat Wonosari Diminta Jadi Contoh Taat Protokol Kesehatan

×

Masyarakat Wonosari Diminta Jadi Contoh Taat Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi isteri Idah Syahidah saat menyerahkan BLP3G, khusus warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Jumat (06/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terus menegaskan kepada warga masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan. Hal tersebut di sampaikan Gubernur saat menyalurkan BLP3G untuk asyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Jumat (06/08/2021).

badan keuangan

“Sebelum kesini saya rapat dengan seluruh bupati dan jajaran forkopimda, yang paling kita soroti adalah pasar. Saya minta masyarakat Wonosari tolong taat protokol kesehatan, kalau perlu jadi contoh untuk masayarakat lain. Sekarang RS Tani Nelayan Boalemo sudah menampung 8 pasien covid-19 dan RS ini hanya menyiapkan 20 tempat tidur. Ini yang saya khawatirkan,”ungkap Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo terus berharap agar seluruh masyarakat lebih peduli dengan kondisi pandemi yang belum berakhir ini. Provinsi Gorontalo masuk dalam kategori masyarakat tidak taat prokes di Indonesia, padahal usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota sudah maksimal.

Example 300250

“Tiga minggu terakhir ini kenaikan Covid-19 diseluruh kabupate/kota sangat tinggi dan sudah cukup mengkhawatirkan setelah dilihat kemarin salah satu penyebabnya adalah kurangnya disiplin masyarakat, terutama menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan cuci tangan. Menghindari kerumunan itu tidak bisa dihindari di pasar, di pesta-pesta, di kedukaan. Ini yang harus jadi perhatian penuh kita semua,”tegas Rusli Habibie.

Seperti kegiatan – kegiatan sebelumnya, bantuan yang diserahkan berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, telur 10 butir dan satu kilogram ikan bandeng. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh gubernur dan didampingi istri Idah Syahidah kepada 7 orang perwakilan dari 461 KPM yang menerima.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo


hari kesaktian pancasila