Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masyarkat Limboto Resah, Tempat Mereka Rawan Pencurian Ternak

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 17 Oktober 2016 | 09:23 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Para peternak sapi di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, dibuat resah dengan maraknya aksi pencurian ternak yang terjadi belakangan. Itu menyusul laporan kehilangan ternak sapi milik peternak sapi di Kelurahan Dutulunaa, tepatnya di pusat peternakan pesisir Danau Limboto, Minggu (16/10).

Informasi yang diperoleh Gorontalo Post, ternak diperkirakan dicuri Minggu dini hari, tepatnya di kala aktivitas sepi.

Maklum, di lokasi dimana ternak diduga dicuri selama ini dikenal tempat paling ramai bahkan menjadi pusat budidaya peternakan sapi warga. Sayang, hingga berita ini dilansir, belum diketahui jelas siapa pelaku yang diduga kuat menjadi dalang pencurian.

Laporan yang disampaikan, hingga petang kemarin, seluruh lokasi yang jadi tempat peternakan sudah disisir, untuk pencarian ternak. Namun, ternak yang dicari sudah tidak lagi ditemukan. Pemilik ternak Hi.

Sopyan Kaharu kepada Gorontalo Post memilih tidak melaporkan dugaan pencurian ternaknya ke aparat penegak hukum. Dikatakan, dirinya mengetahui ternaknya dicuri pada Minggu pagi, dari orang yang memelihara ternaknya.

“Laporan yang disampaikan orang yang memelihara, ternak sudah tidak ada di lokasi kala akan dipindah pagi. Kala itu di lokasi tinggal ada anakannya, induknya sudah tidak ada lagi,” kata Hi. Sopyan.

Masih kata Sopyan, di lokasi tempat ternaknya diduga dicuri terdapat banyak ternak. Namun, yang dicuri hanya ternak miliknya.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar