Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Matran Lasunte: Harusnya yang Diperjuangkan Masa Depan PTT 

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Legislatif , pada Rabu, 22 Juni 2022 | 22:05 Tag: , ,
  Anggita DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte melontarkan kritik terhadap langkah pemerintah yang memperjuangkan nasib Pegawai Tidak tetap (PTT). Menurutnya, itu sudah terlambat arena sudah ada regulasi sehingga yang harus dilakukan yakni memperjuangkan masa depan PTT.

“Saat ini bukan lagi nasib PTT yang harus diperjuangkan, karena sudah terlambat. Namun yang perlu dipikirkan pemerintah yakni masa depan dari PTT yang ada di Gorontalo Utara. Mereka akan kemana ketika penghapusan honorer diberlakukan. Itu yang harus dipikirkan. Bukan memperjuangkan agar penghapusan urung dilakukan, karena sudah ada regulasi,” tegas Matran Lasunte. 

Lanjut katanya, persoalan penghapusan honorer itu sudah final, dan jelas termuat dalam regulasi. Kenapa nanti sekarang baru bergerak memperjuangkan? Kenapa bukan dari awal pada saat regulasi penghapusan honorer baru disosialisasikan?

“Para PTT tersebut harus dipikirkan masa depannya, karena pengabdian para PTT tersebut sudah cukup lama. Bahkan ada juga yang masuk dalam Kategori 2 (K2) yang tidak ada kejelasannya. Pemerintah sebaiknya membuka pelatihan atau sejenisnya yang pada intinya memberikan mereka bekal untuk dapat membuka peluang usaha yang dapat mendatangkan pendapatan bagi para PTT,”  jelasnya.

Matran Lasunte memberi saran, bagaimana mempersiapkan PTT yang ada saat ini untuk peluang lainnya yang dibuka sesuai dengan regulasi yang mengaturnya. 

“Ini yang lebih baik, daripada memperjuangkan sesuatu yang sudah tahu telah final dan diatur dalam sebuah regulasi,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 84 times, 1 visits today)

Komentar