Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



May Day 2020, BPJAMSOSTEK Serahkan Sembako ke Sejumlah Buruh

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial , pada Minggu, 3 Mei 2020 | 18:05 WITA Tag: ,
  Kepala BPJamsostek Teguh Setiawan (kedua dari kiri) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada salah seorang pekerja pada peringatan May Day. Jumat (01/05/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap 1 Mei merupakan moment yang sangat dinantikan oleh para buruh atau pekerja. Ini terkait dengan penyampaian aspirasi dengan secara terbuka ke ruang publik.

Dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini terasa sangat berbeda mengingat dunia internasional disibukkan mengatasi Covid-19 yang tengah mewabah.

BACA  Walikota Gorontalo Akui Manfaat dan Jaminan BPJAMSOSTEK

Terkait dengan itu, BPJS Ketenagakerjaan atau akrab disapa dengan BPJAMSOSTEK tetap melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan sembako kepada para buruh melalui Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPMI) Provinsi Gorontalo,Jumat,(01/05/2020) .

Tentu saja, BPJAMSOSTEK tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19. Ada sebanyak 50 paket sembako yang berhasil disalurkan, dimana setiap paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng, teh celup dan kopi.

BACA  BPJAMSOSTEK Sediakan Vokasi Gratis Bagi Pekerja Korban PHK

Penyerahan paket sembako ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo Teguh Setiawan kepada Perwakilan Pimpinan SPMI Provinsi Gorontalo Moh. Zulkifli yang juga selaku Sekretaris SPMI Provinsi Gorontalo.  Dan nantinya akan dibagikan kepada para pekerja atau buruh yang benar-benar terkena dampak pandemi Covid-19.

Kepala BPJAMSOSTEK cabang Gorontalo Teguh Setiawan mengatakan, dengan segala keterbatasan BPJAMSOSTEK  tetap memberi perhatian kepada pekerja atau buruh salah satunya dengan menyalurkan paket sembako.

BACA  BPJAMSOSTEK Launching Pelatihan Vokasi Tahap Pertama

“Pemberian paket sembako ini sebagai salah satu dukungan BPJAMSOSTEK dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja terutama para peserta BPJAMSOSTEK . Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi pekerja beserta anggota keluarga,” kata Teguh Setiawan. (lyd/adv/hg)


Komentar