Sabtu, 12 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mayat Pria 67 Tahun Ditemukan di Perkebunan Gorut

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara Metropolis , pada Jumat, 24 Juli 2020 | 18:05 WITA Tag:
  Nurdin Ahmat saat ditemukan tewas di area perkebunan Desa Ibarat, Jumat (24/7/2020). (Foto ; Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang pria bernama Nurdin Ahmad (67) warga Desa Ibarat, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) ditemukan tewas di area perkebunan Desa Ibarat, Jumat (24/7/2020) sekira pukul 10.00 Wita. Almarhum tewas diduga karena kesetrum.

Jahi Mantulangi warga Desa Ibarat, menjadi orang pertama yang mengetahui kejadian tersebut. Saat itu, Jahi mendengar suara teriakan. Penasaran, Jahi yang menjadi saksi dalam kejadian ini kemudian mendatangi asal suara tadi. Setibanya dilokasi, dirinya melihat tangan Nurdin Ahmad terlilit kabel.

BACA  Pemuda di Padebuolo Gantung Diri, Orang Tua Tolak Otopsi

Jahi pun berupaya menyelamatkan Nurdin yang saat itu masih dalam kondisi bernyawa dengan cara melepaskan kabel yang melilit tangan almarhum. Namun, upaya itu sia-sia. Jahi kemudian mencoba pertolongan dengan menghubungi warga lain. Arben Kude yanjg dihubungi Jahi, meminta Mawan Moohulao untuk membantu. Tak berselang lama, Mawan tiba dilokasi, namun korban sudah meregang nyawa.

BACA  Kesetrum, Operator Dinas Dukcapil Bone Bolango Meninggal Dunia

Kapolres Gorut AKBP Dicky Irawan Kesuma dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Gorut, AKP Syang Kalibato membenarkan kejadian ini. Diungkapkannya, saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 11.00 Wita, jari korban masih terlilit kabel yang masih di aliri listrik.

BACA  Satu Unit Rumah di Perumahan BTN Pulubala Terbakar

“15 menit kemudian datang petugas PLN kwandang yakni saudara Mohammad Pakaya dan Eli Tangahu memotong kabel PLN yang beraliran listrik. Nanti setelah itu korban di evakuasi ke ke RS untuk pemeriksaan luar,” kata Syang.(rwf/tr-70/hg)


Komentar