Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mbappe Ingin Hengkang, Real, Barca, dan Dua Tim Manchester Berminat

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Senin, 14 September 2020 | 03:05 WITA Tag: ,
  Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berencana untuk hengkang musim panas mendatang. (Franck Fife/Pool via AP)


Hargo.co.id, PARIS – Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengungkapkan niatnya untuk meninggalkan juara Ligue 1 tersebut pada musim panas tahun depan.

Seperti yang dilansir JawaPos.com, Kontrak bintang asal Prancis tersebut di PSG berakhir pada musim 2021-2022. Dewan direksi klub juga belum memanggil Mbappe untuk membahas perpanjangan kontrak.

Menurut The Times sebagaimana dikutip dari Marca, Mbappe sudah mengatakan kepada dewan direksi PSG baha dia ingin pergi. Dan Mbappe juga meminta klub untuk membuka penawaran terhadap klub yang berminat meminangnya.

BACA  Piala Dunia U-20 2021 Tetap Digelar di Indonesia

Sejauh ini sudah ada beberapa klub besar Eropa yang berminat kepada mantan pemain AS Monaco tersebut. Terutama Real Madrid yang sangat serius ingin mendatangkan Mbappe.

Selain Madrid, ada dua klub asal Manchester yang berminat memakai jasa pemain 21 tahun tersebut. Kemungkinan Barcelona juga ikut perburuan untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe. Dia diproyeksikan sebagai pengganti Lionel Messi yang bisa hijrah pada akhir musim depan.

BACA  Si Fenomenal Alfred Riedl Meninggal Dunia

Saat ini Mbappe masih menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19. Mbappe bakal absen pada lanjutan Ligue 1 melawan Olympique Marseille pada pekan ini.

PSG mendatangkan Mbappe pada 2017 dari Monaco. Mbappe menjadi pemain termahal kedua di dunia dengan mahar EUR 180 juta atau Rp 2,8 triliun. Harganya berada di bawah rekan setimnya, Neymar yang direkrut dari Barcelona seharga EUR 222 juta atau Rp 3,4 triliun. (ar/gg/jawapos/hg)

BACA  Gareth Bale Bakal ke Spurs, Mourinho Bersikap Begini

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com dengan judul: “Mbappe Ingin Hengkang, Real, Barca, dan Dua Tim Manchester Berminat“. Pada edisi Ahad, 13 September 2020.

Komentar