Jumat, 3 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Media Perancis Famtrip ke Gorontalo

Oleh Fajriansyach , dalam Ekonomi , pada Senin, 16 Oktober 2017 Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Tak sia-sia usaha Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) mempromosikan potensi pariwisata Gorontalo pada International France Travel Mart (IFTM) Top Resa 2017 yang digelar di Paris, Perancis, pada penghujung September lalu.

Sejumlah media cetak dan televisi asal Perancis dipastikan akan melakukan famtrip ke Gorontalo pada awal November mendatang. Sejatinya, ini adalah kabar gembira untuk promosi pariwisata Gorontalo di eropa khususnya pasar Perancis.

“Saya dihubungi langsung oleh Direktris Vito (Visit Indonesia Tourism Office) France, ibu Eka Moncarre. Beliau mohon support dari kita untuk kunjungan famtrip mereka ke Gorontalo. Ini adalah yang pertama kalinya mereka ke Gorontalo,” ungkap Ketua ASITA Gorontalo, Marten Chandra, kepada Gorontalo Post, kemarin, Ahad (15/10).

Seperti diketahui, kunjungan wisatawan mancanegara asal Perancis saat ini yang paling mendominasi jika dibandingkan dengan beberapa negara eropa lainnya. Dan selama ini, sejatinya sudah banyak wisatawan negeri asal Zinedine Zidane itu berkunjung ke Gorontalo. Namun sayangnya, Gorontalo hanya sebagai daerah transit menuju ke Pulau Togean, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Nah, dengan kunjungan media cetak dan televisi Perancis ke Gorontalo ini, akan dapat memperkenalkan potensi Gorontalo ke pasar eropa, khususnya Perancis sendiri. Sehingga harapannya wisatawan Perancis kedepan yang sudah mengenal Gorontalo dan tidak hanya sekedar transit saja, melainkan sudah menjadikannya tujuan destinasi mereka.

“Menurut rencana, mereka datang tanggal 9 sampai 12 November. Kita sudah harus menyambut dan mempersiapkan dengan baik nanti,” terang Marten. Olehnya, pihaknya bersama Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo masih akan mematangkan sejumlah persiapan, termasuk berencana akan meminta dukungan dari pemerintah daerah dimana tujuan famtrip tersebut.

Sehingga ketika famtrip nanti, liputan dari media Perancis ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal. ”
Akan lebih mantap lagi kalau pas kedatangan mereka, hiu paus lagi ada,” katanya.

Sebelumnya, pada IFTM 2017 yang digelar di Paris Perancis, perwakilan Gorontalo pada stand Indonesia menjadikan pulo cinta dan hiu paus sebagai jualan utama pariwisata Gorontalo. Selain pulo cinta dan hiu paus, beberapa potensi lainnya juga ikut diperkenalkan dan mendapatkan dukungan dari Visit Indoensia Tourism Office Frances.(axl)