Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Media Singapura Jadikan Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Dunia , pada Selasa, 18 Oktober 2016 | 20:27 Tag: , ,
  

Hargo.co.id SINGAPORE – Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menpar Arief Yahya. Travel Weekly Asia menempatkan Wonderful Indonesia sebagai The Best Destination Marketing 2016, dalam acara Honorarium the Best in the Travel Industry, di Lt 35 Mandarin Orchard, Singapore, Senin, 17 Oktober 2016.

Sebuah penghargaan yang diterima dari media independen yang sudah punya reputasi panjang di dalam liputan traveling dan sudah eksis selama 14 tahun di Asia Pasifik.

Travel Weekly sendiri pertama terbit di USA, tahun 1958 dan menjadi surat kabar nasional di Negeri Paman Sam itu yang menjadi guidance bagi industri pariwisata. Dari USA, Travel Weekly dikembangkan ke Asia dengan nama Travel Weekly Asia, lalu juga didistribusi ke Tiongkok dengan label Travel Weekly China. Media yang berpusat di USA itu juga berkembang di Amerika Utara.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh President Travel Group Northstar, Robert G Sullivan. Menpar Arief Yahya tidak bisa menerima langsung award yang cukup prestisius itu, karena masih ada rapat koordinasi dengan Komisi X DPR RI. Karena itu, Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN, Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia itu.

“Terima kasih Travel Weekly Asia. Selamat Pak Menpar Arief Yahya, ini reputasi yang sangat mengharukan. Wonderful Indonesia semakin banyak diapresiasi oleh industri pariwisata di mana-mana. Dan istimewanya, mereka melihat cara memasarkan destinasi wisata kita jago dan juara!” ujar Rizki Handayani di Singapura.

Apa yang membuat “Destination Marketing” Menpar Arief Yahya mendapat respons positif oleh pembaca Traval Weekly Asia? Pertama, strategi promosi dengan Branding Advertising Selling (BAS), yang gencar di seluruh dunia selama 2015 hingga medio 2016, yang membuat pamor Wonderful Indonesia naik kelas. Catatan World Economic Forum (WEF) Traval and Tourism Competitiveness Index naik.

Dari posisi NA (Not Available) atau tidak ada dalam daftar 144 negara, langsung melonpat ke peringkat 47 besar dunia. Ini tidak mungkin terjadi tanpa direncanakan dengan baik.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar