Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Melalui Kelompok Tani, Sektor Pertanian di Kabgor Terus Dikembangkan

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Selasa, 20 Oktober 2020 | 02:05 WITA Tag: ,
  Pjs. Bupati Gorontalo, Mitran Tuna (kelima kari kiri) dan Kadis Pertanian, Rahmat Pomalingo (keenam dari kiri) foto bersama dengan kader BAPERA. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemda Kabupaten Gorontalo (Kabgor) terus mengembangkan sektor pertanian. Salah satunya yakni mengembangkan tanaman hortikultura, baik secara pribadi ataupun kelompok tani mandiri.

Ini seperti yang dilakukan oleh Kelompok Tani Mandiri di Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Mereka mengembangkan pertanian dari sektor tanaman hortikultura.

Ini lantas tak luput perhatian dari Kepala Dinas Pertanian, Kabgor, Rahmat Pomalingo dan menyempatkan diri mengunjungi lokasi tersebut pada Ahad (18/10/2020). Bahkan dukungan terhadap Kelompok Tani Mandiri dikolaborasi dengan Ormas Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA

BACA  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Gorontalo Launching Inovasi Pendidikan dan Kebudayaan

“Saya senang ada organisasi baru, BAPERA yang bergabung dalam bidang Pemuda Tani juga. Olehnya teman-teman BAPERA ini saya tantang untuk bagaimana berkolaborasi dengan kita Dinas Pertanian, agar dapat memanfaatkan lahan kosong,” tutur Rahmat Pomalingo.

BACA  Plt. Bupati Boalemo Resmikan Pasar Rakyat KTM Bongo III

Sementara itu, Pjs. Bupati Gorontalo, Mitran Tuna, menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi positif antara Kader Bapera dan juga kelompok tani mandiri binaan Distan Kabgor.

“Saya fikir ini adalah inisiasi yang positif. Sehingga melahirkan kolaborasi yang sangat bermanfaat,” ujar Mitran Tuna.

Kedepannya, Rahmat Pomalingo mengaku akan memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan untuk sektor pertanian.

BACA  Gubernur Minta, Tak Ada Perayaan Setelah Pelantikan

“Untuk kelompok tani dan juga teman-teman BAPERA Kabgor, mana saja yang membutuhkan kami, kami akan menggerakkan alsintan untuk membantu  mengoptimalisasi lahan agar supaya tidak kosong. Kami setiap saat rumah, hp dan kantor tetap terbuka untuk teman-teman untuk sektor pertanian lebih baik,” tutupnya. (lya/adv/hg)


Komentar