Jumat, 28 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Melawan Arah, 10 Unit Sepda Motor Diamankan 

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Senin, 8 Oktober 2018 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Penindakan tegas dilakukan oleh Polres Gorontalo Kota terhadap para pengendara yang nekat menerobos jalur satu arah yang telah diterapkan di Polres Gorontalo Kota yakni antara Jalan Pendan Kalengkongan dan Jalan Wolter Mangonsidi.

Seperti yang diketahui, saat ini jalan Pendan Kalengkongan sudah satu arah yakni dari dari arah Taruna Remaja menuju ke Polres Gorontalo Kota. Sedangkan dari jalur Wolter Mangonsidi dari arah Polres Gorontalo Kota menuju ke Taruna Remaja.

Bahkan dua jalur tersebut telah dilengkapi dengan sejumlah rambu lalu lintas serta tanda larangan. Namun hingga saat ini masih ada saja yang nekat untuk menerobosnya.

Pantauan Gorontalo Post, sudah ada kurang lebih 10 sepeda motor yang kini di rantai di halaman Polres Gorontalo Kota. Kendaraan-kendaraan tersebut rata-rata ditahan lantaran menerobos tanda larangan. (Baca selengkapnya di Gorontalo Post edisi Selasa, 09 Oktober 2018)

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya,SIK,MM melalui KA SPK 3, Aiptu Bruri Pondan Singkuku membenarkan adanya penindakan tegas terhadap para pengendara yang melintas di depan Polres Gorontalo Kota dan tidak mentaati aturan lalu lintas.

“Luar biasa sosialisasi yang dilakukan oleh Kasat Lantas beserta anggota Lalu Lintas anggota lainnya terkait dengan penerapan satu jalur. Hanya saja masih banyak yang melanggar aturan lalu lintas tersebut. Oleh karena itu, mereka yang kedapatan melawan arus, kendaraannya langsung kami tahan di Polres Gorontalo Kota,” tegasnya.

Ditambahkan pula, upaya ini tidak lain sebagai bentuk efek jera kepada mereka yang melanggar aturan lalu lintas. Kendaraan ini pun bisa diambil setelah melalui proses sidang, karena rata-rata kendaraan ini telah ditilang.

“Kami di SPKT pula telah mendapatkan perintah, jika ada kendaraan yang melawan arus atau menerobos jalur satu arah, maka silahkan tahan. Perintah ini pun kami laksanakan, sehingga penerapan jalur satu arah bisa ditaati dan dipatuhi oleh para pengendara,” pungkasnya. (kif/hg)