Minggu, 11 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Melawan Jenderal, Fahri Hamzah Cukup Siap

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 19 April 2016 | 15:20 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id JAKARTA – Pemilihan Raya (Pemira) untuk menentukan Ketua Umum Ikatakan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI-UI) kian menarik. Pasalnya, para kandidatnya merupakan orang-orang beken yang sudah malang melintang di dunia politik, hukum dan pertahanan.

Ya, selain nama Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, ada lima orang lainnya yang akan berkompetisi dalam Pemira ILUNI-UI pada 27 Mei 2016 mendatang. Dua nama kondang lain adalah Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan mantan komisioner KPK, Chandra Hamzah.

BACA  Tegas! Ini Respons Jokowi Terkait Wacana Masa Jabatan Presiden Tiga Periode

Fahri sendiri menyatakan kesiapannya menghadapi lawan Moeldoko dan Chandra Hamzah dalam Pemira nanti. “Insyaallah siap. Ini persaingan biasa. Kebetulan beliau (Moeldoko dan Chandra) S2 dan S3 di UI,” jawab mantan aktivis itu saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (19/4).

BACA  Lihat Nih, Tumpukan Uang Disita Dari Kasus Korupsi Edhy Prabowo

Dalam Pemira ILUNI-UI nanti, seluruhnya ada enam kandidat yang akan bertarung menjadi ketua umum. Secara nomor urut, yang pertama adalah Ivan Ahda, alumni Psikologi 2003, Arief Budi Hardjono (Teknik 1985), Valdo Maldini (MIPA 2008), Jenderal (Purn) Moeldoko, eks Komisioner KPK Chandra Hamzah dan Fahri Hamzah.

Tim sukses Fahri for ILUNI-UI, Rizky Ramadhani mengatakan bahwa Fahri lolos sebagai calon setelah meraih 350 dukungan alumni dari syarat minimal 250 dukungan KTP.

BACA  Meski Harga Meroket, Petani Minta Pemerintah Tak Impor Cabai

“Dukungan itu kalau yang masuk sekitar 350 KTP, itu yang official. Sebenarnya lebih banyak lagi karena ada beberapa yang tidak lengkap. Kedua ada yang masuk sesudah pendaftaran ditutup,” ujar pria yang akrab disapa Sorong, menambahkan.(hargo/jpnn)


Komentar