Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Melawan Lupa, KAHMI Kota Kawal Kemajuan Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 3 September 2018 | 02:03 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Eksistensi dan perjalanan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kondisi itu turut berlaku dalam perjalanan Provinsi Gorontalo. Baik di masa cikal bakal dan pembentukan hingga keberadaan Provinsi Gorontalo saat ini. Peran penting dan kontribusi kader HMI dan KAHMI tersebut menjadi salah satu catatan penting Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Daerah KAHMI Kota Gorontalo dengan mengusung tema ‘KAHMI Melawan Lupa’, Sabtu (1/9). Rakerda yang berlangsung di Bantayo lo Yiladia, Rudis Wali Kota Gorontalo itu dibuka oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha,Mec.Dev.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Gorontalo Prof.Dr.Nelson Pomalingo, Dewan Pembina KAHMI Gorontalo Prof.Dr.Rauf Hatu, Sekretaris MW KAHMI Gorontalo Masri Kudrat Umar, Ketua MD KAHMI Kota Kristina Muh. Udoki, Ketua Forhati Kota Gorontalo Dr.Novianty Dajfri,MPdI serta para tokoh dan kader HMI/KAHMI Gorontalo.

Ketua MD KAHMI Kota Gorontalo Kristina Udoki mengemukakan, tema ‘KAHMI Melawan Lupa’ sengaja diambil menjadi tema Rakerda MD KAHMI Kota Gorontalo sebagai bentuk apresiasi atas kiprah dan perjuangan para pendiri dan senior KAHMI. Sebab, keberadaan para tokoh tersebut telah memberikan kontribusi penting bagi daerah Gorontalo maupun bangsa Indonesia.

“Keberadaan dan keberhasilan yang dicapai saat ini tak lepas dari konstribusi para senior. Sehingga jasa dan kontribusi para senior-senior HMI-KAHMI tak boleh kita lupakan,” ujar perempuan yang akrab disapa Femmy Udoki itu.

Terkait hal itu, Femmy Udoki menekakan, KAHMI Kota Gorontalo akan terus berkontribusi dalam mengawal pembangunan serta kemajuan daerah Gorontalo. “Banyak kader-kader HMI/KAHMI diberikan amanah untuk menempati posisi-posisi strategis. Hal ini menunjukkan konsistensi organisasi ini untuk terus berkontribusi dan memberikan terbaik untuk daerah dan bangsa,” kata Femmy.

Sementara itu Sekretaris MW KAHMI Gorontalo Masri Kudrat Umar mewakili Ketua MW KAHMI Gorontalo menyampaikan, cikal bakal pembentukan hingga berdirinya Provinsi Gorontalo merupakan salah satu cita-cita dan ikthiar para kader HMI-KAHMI. Seiring terbentuknya Provinsi Gorontalo, langkah tersebut tidak lantas berhenti.

“Perjuangan organisasi ini tidak lantas selesai. Tetapi bagaimana terus memberikan kontribusi dan sumbangsih terbaik untuk mewujudkan kemajuan daerah Gorontalo,” ujar Masri Kudrat Umar.

Terpisah, Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, kontribusi kader HMI dan KAHMI dalam pembangunan daerah merupakan amanah dari Anggaran Dasar (AD) HMI itu sendiri. Yakni pada tujuan dan usaha yang dirumuskan pada lima kualitas insan cita.

“Tujuan HMI adalah terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT,” ujar Marten Taha.

Karena itu, Marten Taha menekankan, menjadi kewajiban bagi kader HMI/KAHMI untuk memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.(san/gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar