Selasa, 26 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Melawan Petugas, Predator Anak Asal Boalemo Dihadiahi Timah Panas

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Rabu, 13 Mei 2020 Tag: , , ,
  I.I alias Ismail, terduga pelaku penculikan dan pencabulan anak dibawah umur, berhasil diringkus oleh Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang pria berinisial II (38), warga Desa Sukamulya, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo diringkus oleh Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango, Senin (11/05/2020) pukul 17.30 Wita. Ini karena II diduga melakukan penculikan dan pencabulan terhadap seorang anak.

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan terhadap II berawal dari laporan Polisi terkait adanya dugaan penculikan seorang anak berusia 16 tahun.

Atas laporan tersebut, anggota polisi yang tergabung dalam Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango langsung melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, pelaku pun berhasil ditangkap.

BACA  Pasien 44 Menolak Diisolasi di Wisma Atlet, Ini Alasannya

Namun, ketika penangkapan dilakukan Tim Resmob Watawatanga sempat mendapatkan perlawanan dari pelaku, bahkan pelaku sempat merebut senjata milik salah seorang anggota. Personel Tim Watawatanga lansung melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak salah satu kaki dari pelaku.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si didampingi Kasat Reskrim IPTU Laode Arwansyah S.I.K menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya itu, dimana saat membawa kabur, korban dicabulinya berulang-ulang kali.

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya, bahkan sudah berulang kali menggauli korbannya dengan modus rayuan dijanjikan akan dibelikan sepeda motor,” terang AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si.

BACA  Pasien 44 Menolak Diisolasi di Wisma Atlet, Ini Alasannya

Ia mengatakan, kejadian ini berawal saat si korban pamit kepada orang tuanya, dengan maksud akan menginap bersama pelaku.

“Korban pamit pada ibunya untuk nginap di rumah tante dari si pelaku. Namun dikarenakan beberapa pekan sudah tak ada kabar, maka orang tua korban langsung berusaha mencari, tapi tidak juga menemukannya sehingga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian,”jelas AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si

Sementara, terkait tindakan tegas yang dilakukan anggota Watawatanga, kata Kapolres Bone Bolango, tindakan tersebut harus dilakukan oleh anggotanya untuk menghindari hal-hal yang bisa membahayakan yang akan dilakukan oleh pelaku.

BACA  Pasien 44 Menolak Diisolasi di Wisma Atlet, Ini Alasannya

“Anggota harus melakukan tindakan tegas dan terukur karena pelaku berusaha melawan bahkan merebut senjata milik anggota. Usai mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit akibat luka tembak dibagian kaki kirinya, pelaku kemudian dibawa oleh Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim ke Mapolres Bone Bolango guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, I.I Alias Ismail terancam akan dijerat dengan pasal dan undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman kurungan penjara hingga 15 tahun.(zul/hg)


Video

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar