Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Melawan Petugas, Seorang Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Minggu, 12 April 2020 | 02:05 WITA Tag: , , ,
  Seorang residivis kasus curanmor berinisial TI berhasil diamankan oleh Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango dan Tim Resmob Soa Soa Polres Pohuwato. (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor yang juga termasuk residivis kasus curanmor, terpaksa harus dilumpuhkan Polisi dengan timah panas dibagian kakinya, karena berusaha memberontak dan melawan petugas saat akan menunjukan TKP dan barang bukti curian.

Informasi yang berhasil dihimpun pada Sabtu (11/04/2020), seorang terduga pelaku curanmor itu berinisial TI (29), Warga Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Penangkapan terhadap pelaku sendiri berawal dari laporan Polisi tentang adanya tindak pidana pencurian sebuah sepeda motor yang terjadi di Wilayah Desa Tingkohubu, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Mengetahui laporan tersebut, Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango, berkoordinasi dengan Tim Resmob Soa Soa Sat Reskrim Polres Pohuwato, untuk membantu mencari dan menangkap pelaku.

BACA  Diduga Akibat Arus Pendek, Dua Rumah di Limboto Hangus Terbakar

Dari hasil penyelidikan dan informasi yang didapatkan dari warga, Tim Resmob Soa Soa Polres Pohuwato berhasil mengamankan pelaku di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, dan kembali berkoordinasi dengan Tim Watawatanga guna bersama-sama melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti.

Dalam pengembangan itu, Tim Resmob gabungan berhasil menemukan 1 Unit sepeda motor hasil curian yang telah digadaikan pelaku kepada salah seorang warga yang berada di Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, pengembangan barang bukti sepeda motor curian itu, dilakukan hingga ke Daerah Sulawesi Tengah, tepatnya di Wilayah Hukum Polres Parimo.

Berkat kerja sama dan Koordinasi yang baik sesama Tim Resmob, 1 unit barang bukti sepeda motor yang dicuri pelaku dari Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim Resmob Watawatanga, Tim Resmob Soa Soa, dan Tim Resmob Black Panther di wilayah Parigi Moutong.

BACA  Seorang Petani di Limboto Barat Ditemukan Gantung Diri

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si melalui Kasat Reskrim IPTU Laode Arwansyah S.I.K menjelaskan, usai menjemput barang bukti hasil curian di Wilayah Parigi Moutong, Tim langsung kembali ke Gorontalo untuk kembali melanjutkan pencarian di wilayah Bone Bolango.

“Saat akan menunjukan TKP (Tempat Kejadian Perkara), pelaku selalu berbelit-belit dan memberontak serta berusaha melawan petugas, bahkan tembakan peringatan tak membuat pelaku menyerah, sehingga Anggota langsung melakukan tindakan tegas dan terukur, dengan menembak pelaku di bagian kaki yang mengenai kedua betisnya,”jelas IPTU Laode Arwansyah S.I.K.

BACA  Lagi, Tambang Emas di Suwawa Timur Telan Korban

Kasat Reskrim juga menambahkan, setelah berhasil dilumpuhkan, pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis, sebelum akhirnya di bawa ke Mapolres Bone Bolango bersama dengan barang bukti sepeda motor hasil curian.

Belakangan diketahui, dari keterangan pelaku, dirinya mengakui bahwa benar telah melakukan tindak kejahatan pencurian kendaraan sepeda motor di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Pohuwato.

Penangkapan terhadap T.I alias Upik dalam kasus curanmor lintas Kabupaten-Kota dan Provinsi ini, berkat kerja sama yang solid antara Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango, Tim Resmob Soa Soa Polres Pohuwato, dan Tim Resmob Black Panther Polres Parimo.(zul/hg)

Video


Komentar