Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Membangun dari Desa, Nelson Pomalingo Bergerilya di Kementerian

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 14 Agustus 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo foto bersama dengan Wamen Desa PDTT, Budi Arie Setiadi. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Perjuangan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo agar dapat membangun desa, tak pernah surut. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan membangun komunikasi di pusat.

Nelson Pomalingo bergerilya di pusat dan sasarannya kali ini yakni Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Nelson Pomalingo berkunjung ke Kementerian tersebut pada Kamis (13/08/2020).

BACA  Nelson-Hendra Temui Keluarga Alm. Haji Amang di Limboto

Walhasil, Nelson Pomalingo mendapat kesempatan bertemu dengan Wakil Menteri Desa PDTT, Budi Arie Setiadi di Jakarta. Semangat membangun bupati, ini mendapat apresiasi dari Budi Arie Setiadi. Menurutnya tak banyak bupati yang konsisten memperjuangkan pembangunan di desa.

“Saya ucapkan terima kasih pak bupati Gorontalo yang sangat peduli dan konsisten terhadap persoalan desa. Ini sangat penting, untuk suksesnya pembangunan daerah dan juga nasional,” ujar Budi Arie Setiadi.

BACA  Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Provinsi Gorontalo Resmi Diluncurkan

Tak mau kehilangan momen, dalam  kunjungannya bupati menyampaikan dan mempresentasikan program Kerja Pemerintah daerah kabupaten Gorontalo yang sudah, berjalan selama ini.

“Alhamdulillah tadi saya ketemu pak Wamen, saya menyampaikan berbagai program yang sudah kita lakukan. Juga melobi program anggaran di kementerian desa tahun anggaran 2021,” ungkap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

BACA  KIP Minta KID Gorontalo Optimalkan Pelayanan Informasi Masyarakat

Menurutnya, sangat penting agar dana transfer ke daerah meningkat.

“Saya juga sempat mengundang beliau ke Gorontalo, melihat perkembangan desa,” kuncinya. (nat/adv/hg)


Komentar