Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Memiliki SDM Unggul, Lapangan Kerja Harus Tersedia

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Rabu, 30 September 2020 | 15:07 WITA Tag: ,
  Aleg Sian Woloks (ketiga dari kiri) bersama Alhamid Otoluwa saat menerima kunjungan beberapa kepala desa dari Kecamatan Anggrek. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gorontalo Utara (Gorut) kini memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Kondisi itu perlu dibarengi dengan lapangan kerja agar SDM yang ada tidak menganggur. ‘

Ini disampaikan anggota DPRD Gorontalo Utara, Sian Woloks yang mana menurutnya pemerintah diharap untuk terus melakukan terobosan baru, terkait lapangan kerja.

“Salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap ketersediaan SDM yang unggul dan siap kerja tersebut yakni dengan membuka lapangan pekerjaan,” tegas Sian Woloks.

BACA  Pembahasan Ranperda Limbah Domestik, Dipacu

Lanjut katanya, lapangan pekerjaan di daerah ini sebenarnya ada dan tersedia. Hanya saja perlu pengelolaan yang lebih serius lagi terutama dengan melibatkan masyarakat dalam pengelolaannya agar menjadi sumber pendapatan yang baru.

“Jika hal ini dapat dilakukan maka kedepan terhadap kesejahteraan masyarakat tentu tidak diragukan lagi akan meningkat dan juga dari sisi ekonomi tentu terjadi peningkatan juga,” tegasnya.

BACA  Perpustakaan Amanah di Gorontalo Terbaik Enam Nasional

Mantan Kapolsek Anggrek tersebut juga menegaskan bahwa ketersediaan infrastruktur daerah juga penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

“Dalam pembangunan infrastruktur juga membutuhkan kesiapan SDM yang handal karena ini jalan berbarengan. Dengan kesiapan SDM yang handal tentunya akan membawa pembangunan daerah yang lebih baik lagi dan pastinya ketersediaan infrastruktur daerah yang memadai dapat menopang pembangunan daerah yang pastinya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” papar Sian Woloks.

BACA  Pemprov Gorontalo Sabet Dua Penghargaan Dari Menkeu

Kembali terkait dengan SDM, kata Sian Woloks, tentunya memiliki peran tersendiri dan posisinya penting dalam mendukung pelaksanaan pembangunan daerah yang tengah digalakkan oleh pemerintah saat ini.

“SDM siap, kerja akan datang dengan sendirinya,” kata Sian Woloks.

Untuk itu, Aleg PDIP tersebut berharap agar ketersediaan SDM tersebut dapat menjadi perhatian pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya agar kedepan dapat bersaing dengan SDM dari luar daerah. (abk/adv/hg)


Komentar