Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menangkan Golkar di Tiga Pilkada, Tugas Syarif Mbuinga Cukup Berat

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Politik , pada Kamis, 2 Juli 2020 | 11:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Gorontalo, Syarif Mbuinga.


Hargo.co.id, GORONTALO – Menempati posisi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dalam struktur DPD I Golkar Gorontalo, Syarif Mbuinga, mendapatkan tugas berat pada tahun ini. Harus memenangkan Golkar di tiga Pilkada. Yaitu Pilkada Bonbol, Pilkada Kabgor hingga Pilkada Pohuwato.

Ada dua Pilkada yang mana Partai Golkar akan berhadapan dengan petahana yakni di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango. Itu jika Partai Golkar tak bergabung dengan Parpol pengusung petahana. Di Pilkada Pohuwato, tantangan Syarif Mbuinga makin berat. Karena hampir dipastikan akan berseberangan dengan saudara kandungnya Saipul Mbuinga yang dicalonkan Gerindra sebagai bupati.

BACA  Eks Napi Korupsi Diingatkan Tak Boleh Maju Pilkada 2020

Ketua DPD I Golkar Rusli Habibie telah mengeluarkan mandat untuk Syarif Mbuinga membentuk tim desk Pilkada. Tugasnya memotori langkah-langkah pemenangan calon Golkar di tiga Pilkada.

Ada 9 orang yang tergabung dalam tim desk itu. Yaitu Syarif Mbuinga sebagai ketua tim, Ghalieb Lahidjun sebagai Wakil Ketua, Kun Idrus sebagai Sekretaris. Serta enam anggota yaitu Fikram Salilama, Yeyen Sidiki, I Wayan Sudiarta, Noval Abdussamad, Sucipto Potabuga dan Zulkarnain Modjo.

BACA  Takut Terpapar Corona, Warga Mulai 'Alergi' Rumah Sakit

Selasa (30/06/2020), Tim Desk Pilkada Partai Golkar Provinsi Gorontalo sudah mulai bekerja. Mengundang tiga DPD II Partai Golkar, yakni Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.

Mereka menggelar rapat evaluasi dan pemantapan menghadapi pilkada serentak. Rapat itu dipimpin langsung Syarif Mbuinga, bertempat di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Syarif Mbuinga saat diwawancarai menjelaskan Tim Desk Pilkada merupakan tanggungjawab yang diberikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie. Sebagai ketua tim, dirinya langsung bergerak melakukan langkah-langkah dan strategi dalam menghadapi kontestasi Pilkada di tiga daerah di Provinsi Gorontalo.

BACA  Antisipasi Penolakan TKA di Gorut, Forkopimda Segera Bentuk Tim Sosialisasi

“Bersama tim desk Pilkada yang terdiri dari 9 orang melakukan pertemuan terbatas bersama Ketua-ketua DPD II Partai Golkar dari tiga daerah yang melaksanakan Pilkada. Serta para bakal calon untuk dilakukan evaluasi dan pemantapan, Alhamdulillah rapat berjalan dengan lancar dan penuh dengan nuansa kekeluargaan,” tandasnya. (gp/hg)


Komentar