Sabtu, 27 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menanti 14 Program Gratis Bupati Boalemo yang Baru

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 22 Mei 2017 | 15:20 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Mulai hari ini, (22/5) pasangan Darwis Moridu-Anas Jusuf (DAMAI) menjadi pemimpin tertinggi di pemerintahan di Kabupaten Boalemo.

Keterpilihan DAMAI dikarenakan program dan janji kampanye pasangan DAMAI yang bisa pro terhadap masyarakat Boalemo.

Ini terlihat dari separuh pemilih yang mencoblos pada hari perhitungan suara Pilbup Boalemo yang menjatuhkan pilihannya kepada pasangan DAMAI.

Ada 14 program prioritas yang digaungkan oleh pasangan itu selama masa kampanye. beberapa diantaranya adalah program gratis untuk sejumlah pelayanan. Yaitu memberikan makanan gratis bagi satu orang keluarga pasien di rumah sakit. Memberikan benih dan pupuk gratis serta membuka akses jalan usaha tani.

BACA  Bahas Metode Pengadaan Barang dan Jasa, Gubernur Gorontalo Temui LKPP

Gratis SIM bagi pengendara kenderaan bermotor, gratis kursus Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, gratis biaya ambulance, dan gratis Raskin bagi keluarga kurang mampu.

Selain beberapa program gratis, pasangan ini juga menjanjikan sejumlah program populis. Diantaranya menaikkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) TKD PNS dan tenaga honorer sebanyak 50 persen.

BACA  Kadis PUPR dan Perkim Provinsi Gorontalo Raih Profesi Insinyur

Memberikan pinjaman modal usaha bagi petani dan nelayan, menaikkan insentif aparat desa sebesar 50 persen. Menaikkan insenftif para imam, pemangku adat, guru TPA, pimpinan Jemaah umat Kristiani, Hindu, Budha di Boalemo.

Menaikkan insentif penyuluh pertanian, menggerakkan peran Dasa Wisma, Mempermudah pengurusan BPJS bagi warga kurang mampu, serta memanfaatkan SDM putra daerah,

BACA  Idris Rahim Buka FKP RKPD 2022 Provinsi Gorontalo

“Begitu saya dengan Bapak Anas Jusuf dilantik, maka 14 program DAMAI segera direalisasikan selama kurun waktu pemerintahan 5 tahun kedepan. Ini sudah menjadi komitmen kami membangun Boalemo maju dengan keberadaan masyarakatnya lebih sejahtera,” ungkap Bupati Boalemo Darwis Moridu.

Setelah dilantik oleh Gubernur Rusli Habibie pada hari ini, saatnya masyarakat Boalemo menanti realisasi janji-janji politik dari pasangan DAMAI. (nrt/hargo)


Komentar