Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mencukur Bulu Miss V Itu Tidak Dianjurkan, Ini Penjelasanya

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 8 Agustus 2016 | 20:29 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Dewasa ini, wanita modern menganggap bahwa mencukur habis bulu pubik atau kemaluan adalah hal yang higienis jika dilihat dari sisi kesehatan, padahal hal tersebut sangat bertolak belakan dengan kacamata medis

Menurut studi terbaru, dengan mencukur habis bulu Miss V maka seorang wanita akan terekspos pada virus dan bakteri.

BACA  Ini 7 Efek Buruk Bagi Kesehatan Kulit Akibat Kurang Tidur

“Bulu pubik memiliki pelindung alami untuk menjaga (area Miss V) tetap bersih, mengurangi kontak dengan virus dan bakteri sekaligus melindungi kulih halus di area tersebu,” kata Dr Vanessa Mackay, seorang abstetri dan ginekolog dari Royal College seperti dikutip dari Independent.

BACA  Ini Dia 4 Tips Kendalikan Kolesterol Tinggi Secara Alami

Selain melindungi terhadap penyakit dan masalah kulit, lanjut dia, bulu pubik juga melindungi Miss V dari debu dan bakteri patogenik memasuki tubuh.

“Bulu pubic juga membantu dalam melakukan kontrol kelembaban area itu, mengurangi infeksi ragi (mirip keputihan),” jelasnya.

BACA  Ini Dia Tips Aman Bersepeda Agar Terhindar dari Serangan Jantung

Tidak hanya itu, Mackay juga mengingatkan bahwa dengan mencukur habis bulu pubik, maka akan memberikan ruang bebas bagi bakteri untuk tumbuh di area kewanitaan anda. Belum lagi iritasi dan inflamasi yang disebabkan oleh terbukanya luka berukuran mikroskopik itu. (fajar/hargo)


Komentar