Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mencuri, Terekam CCTV, Warga Asal Bitung Dibekuk Polisi di Gorontalo

Oleh Jamal De Marshall , dalam Metropolis , pada Kamis, 25 Juni 2020 | 06:05 WITA Tag: ,
  Terduga pelaku pencurian RI (duduk) di Kota Gorontalo, berhasil diringkus oleh Tim Resmob Rajawali dan Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang pemuda berinisial RI (20), warga Desa Pancuran, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, Sulawesi Utara, dibekuk oleh Tim Kepolisian gabungan Resmob Rajawali dan Street Hunter Polres Gorontalo Kota, karena diduga terlibat kasus pencurian uang.

RI dibekuk oleh Tim Resmob Rajawali dan Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota pada Rabu (24/06/2020) pukul 20.30 Wita di kos-kosan yang terletak di Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

BACA  Kembali Bikin Onar, John Kei Cs Ditangkap Polisi

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT, melalui Anggota Timsus Street Hunter menjelaskan, penangkapan terhadap RI berawal dari laporan Polisi tentang adanya aksi pencurian uang di sebuah toko di kawasan pusat perbelanjaan di wilayah hukum Polsek Kota Selatan.

“Saat melancarkan aksinya, pelaku RI sempat terekam kamera CVTV, dan dari petunjuk itulah Tim Resmob Rajawali dengan Timsus Street Hunter berhasil mengidentifikasi pelaku hingga berhasil membekuknya,”AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT.

BACA  Terungkap Ada Perintah Pembunuhan Dari Ponsel John Kei

Lanjut mantan Kapolres Bone Bolango itu juga menerangkan, dimana RI diketahui sebelumnya pernah bekerja sebagai karyawan di toko yang menjadi targetnya melancarkan aksi pencurian itu.

“Dari data yang berhasil dihimpun petugas di lapangan, ternyata RI juga pernah menjadi karyawan di toko tersebut, sehingga lebih meyakinkan Anggota bahwa dirinyalah pelaku pencurian tersebut,” terang AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT.

BACA  Polisi Ungkap Judi Online, Seorang Terduga Bandar Diamankan

Dari tangan RI, Tim Kepolisian Gabungan turut mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 1.800.000 bersama dengan 2 buah handphone dan power bank.

Menurut keterangan korban sebelumnya, kerugian yang dialaminya pada saat kejadian itu berkisar hingga mencapai Rp 5 juta.

Usai dibekuk, RI langsung digelandang ke Mapolres Gorontalo Kota guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (zul/hg)


Komentar