Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mendaftar Pertama, ‘I Miss You’ Dikawal Brigade Alsintan

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato Kabar Politik , pada Sabtu, 5 September 2020 | 12:05 WITA Tag: , , ,
  Pasangan I Miss You yang dikawal Brigade Alsintan saat mendaftar di KPU Pohuwato. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hari pertama pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Pilkada Pohuwato langsung dimanfaatkan oleh dua pasangan calon dari jalur perseorangan, Ibrahim Bouty-Mizwar Yunus dan pasangan Hamdi Alamri-Zairin T. Maksud.

Diawali dari pasangan calon Ibrahim Bouty-Mizwar Yunus (I Miss You) yang datang ke KPU sekitar pukul 14.00 Wita. Pasangan berlatar belakang birokrat dan pengusaha ini dikawal ratusan massa dan simpatisan. Uniknya, mereka diiringi oleh alat mesin pertanian (Alsintan) jenis Jonder yang dihiasi oleh produk-produk pertanian seperti jagung.

Prosesi pendaftaran ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Para pengunjung diwajibkan memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan. Setibanya di kantor KPU Pohuwato, calon bupati dan wakil bupati disambut oleh Ketua KPU Pohuwato, Rinto Ali serta. Kepada pasangan tersebut dilakukan pengalungan bunga sebagai tanda penyambutan.

BACA  Tak Penuhi Syarat Materil, Bawaslu Tolak Gugatan Paket RUMAH

Diwawancarai usai mendaftar, calon bupati Ibrahim Bouty mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses pendaftarannya. “Kami ingin sebagai pendaftar pertama, jadi pertama yang maju, sehingga mampu meningkatkan kepercyaan diri kami berdua, relawan, dan para pendukung,” ujarnya.

Kedatangannya ke KPU dengan iring-iringan alat mesin pertanian ditegaskan Ibrahim Bouty mengandung pesan bahwa dirinya akan fokus pada peningkatan pertanian dan peternakan di kabupaten Pohuwato.

“Sebagaimana komitmen kami dari awal yakni membangun desa, pertanian, peternakan dan usaha lainnya akan menjadi fokus kami. Karena salah satu solusi permasalahan yang dihadapi kabupaten Pohuwato sampai dengan saat ini adalah daerah ini memiliki potensi alam luar biasa namun belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Ini menjadi alasan kami bahwa pentingnya membangun dari desa dengan memprioritaskan pertanian, peternakan, dan perikanan,” pungkasnya.

BACA  Harta Dicky Gobel Capai Rp 11,3 Miliar, Paling Tajir di Pilkada Kabgor

Pasangan lainnya dari jalur independen, Hamdi Alamri dan Zairin Maksud mendatangi KPU Pohuwato sekitar pukul 16.00 Wita. Kedatangan Hamdi dan Zairin diantar dan dikawal oleh ratusan simpatisannya.

Dalam konferensi persnya, Hamdi Alamri menegaskan bahwa ratusan massa pendukung dan simpatisannya yang datang atas dasar suka rela. “Ini menandakan bahwa masyarakat Pohuwato hari ini telah cerdas dan ini merupakan satu kebanggaan,” ujarnya.

BACA  Jika Tak Terbukti, Golkar Akan Persoalkan Rekomendasi Bawaslu ke DKPP

Dirinya juga menyampaikan bahwa pasangan Hamdi-Zairin membawa misi kesetaraan di Bumi Panua kabupaten Pohuwato. Dimana tidak ada perbedaan antara masyarakat “kecil” dan “besar”. “Kami ingin mengatakan dan ada penegasan bahwa apabila ada orang kaya di daerah ini yang bisa bermimpi maka kami akan jamin orang miskin di daerah ini pun patut bermimpi hal yang sama,” tandas Hamdi.

Sementara itu Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali menyampaikan bahwa berkas pendaftaran kedua pasangan tersebut dinyatakan lengkap. “Berkas dapat disimpulkan memenuhi syarat dan diberikan tanda terima. Selanjutnya kedua pasangan calon akan diberikan surat pengantar pemeriksaan Kesehatan di Rumah sakit yang telah di tentukan,” pungkasnya. (ayi/hg)


Komentar