Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mendunia Lewat Karya

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Senin, 10 April 2017 | 10:19 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Punya suara emas dan sudah bergabung dalam sebuah paduan suara berkat suara emas itu? Hmm… ngomong-ngomong soal paduan suara, Zetizen tahu nggak kalau Gorontalo punya yang namanya Gorontalo Inovasi Choir?

Ituloh, sanggar seni sekaligus komunitas budaya Gorontalo yang berorientasi dalam bidang musik, khususnya paduan suara. Tak gak, kalau sanggar Gorontalo Inovasi yang didirikan pada 2007 oleh Pemerintah provinsi Gorontalo, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo ini bertujuan untuk mengembangkan kesenian dan memperkenalkan budaya daerah Gorontalo.

Nah, berkat konsistensi, sanggar ini bukan hanya sudah berprestasi di nasional, tetapi juga telah sampai ke tingkat Internasional. Seiring waktu berjalan, kini sudah ada beberapa kesenian yang ada dalam sanggar Gorontalo Inovasi. Diantara penari serta pemusik.

Berbicara soal prestasi. Gak usah ditanya deh, sudah banyak penghargaan yang ditorehkan Gorontalo Inovasi bagi daerah ini loh.

Diantaranya yakni Perunggu Medal pada ajang Asian Choir Games, yang digelar di Jakarta International Expo pada tahun 2007 dan berhak mengikuti ajang serupa yang lebih bergengsi di Austria.

Gold Medal kategori Folklore di Bali Internasional Choir Competition tahun 2012. Gold Medal kategori Folklore dan Science Folklore Asian Pacific Choir Games di Manado Sulawesi Utara tahun 2013, serta masih banyak lagi.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar