Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mengamuk, Umat Hindu di India Serbu Foto Tanpa Busana Rihanna

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia Selebriti , pada Minggu, 21 Februari 2021 | 12:05 WITA Tag: , ,
  Rihanna. Foto: Aceshowbiz


Hargo.co.id – PENYANYI Rihanna kembali memicu amarah warga India. Bayangkan saja, penyanyi yang terkenal dengan lagu Umbrella dulu itu pamer pose telanjang dada sambil memakai kalung liontin bergambar Ganesha.

Seperti dilansir JPNN.com, Kontroversi ini pecah tak lama setelah Rihanna mengunggah fotonya mengenakan lingerie produksinya sendiri, Savage X Fenty, melalui media sosial Twitter dan Instagram.

Dalam keterangan foto itu, pelantun Work ini mengutip lirik lagu Naked dari Popcan. “Me nuh wan ya wear no lingerie tonight fa me girl,” tulisnya.

BACA  Miyabi Mengaku Bingung Setiap Datang ke Indonesia, Diundang Malah Disuruh Pulang

Dalam foto itu, Rihanna menutupi dadanya dengan tangan. Namun, kalung panjang dengan bandul Ganesha masih terlihat menggantung dari lehernya hingga bagian perut.

Unggahan itu langsung dibanjiri komentar, terutama dari pemeluk agama Hindu di India.

Foto Rihanna yang dianggap menghina agama Hindu. Foto: Twitter

Termasuk dari Ram Kadam, seorang anggota parlemen dari partai Perdana Menteri Narendra Modi, Bharatiya Janata.

BACA  Rhoma Irama Mengaku Syok, Ridho Menangis Luar Biasa

“Mengerikan ketika melihat @Rihanna tanpa malu menghina dewa Hindu tercinta kita, Ganesha. Ini memperlihatkan bahwa Rihanna tak tahu atau menghargai kebudayaan, tradisi, dan masalah di sini,” protes Kadam.

Ganesha juga dikenal sebagai Ganapati dan Vinayaka adalah Dewa Hindu yang dipercaya sebagai Penguasa Awal dan Penghilang Rintangan. Ganesha juga mempersembahkan keberuntungan dan kesuksesan.

Tampaknya ini bukan kali pertama penyanyi kelahiran Barbados tersebut memakai kalung itu. Pada 2019, dia juga memakai kalung tersebut dan mengunggah fotonya di Instagram.

BACA  Diduga Terkait Kasus Narkoba, Ridho Rhoma Kembali Ditangkap

AFP melaporkan bahwa Dewan Hindu Dunia juga sudah mengadukan Facebook dan Twitter ke kepolisian karena mengizinkan foto itu beredar dan meminta tindakan terhadap akun Rihanna. (ngopibareng/jpnn/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Mengamuk, Umat Hindu di India Serbu Foto Rihanna Tanpa Busana Ini“. Pada edisi Jumat, 19 Februari 2021.

Komentar