Sabtu, 12 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



‘Menghadap Bumi III’, Tampilkan Not Balok di Tengah Sawah

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Ragam , pada Sabtu, 28 Desember 2019 | 20:05 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Desa Huntu Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Bone Bolango, tiba-tiba saja ramai dengan pengunjung. Mereka datang dari berbagai daerah guna menikmati sebuah karya seni milik Iwan Yusuf.

Betapa tidak, pada lahan sawah seluar 1.500 meter persegi itu, menampilkan not balok dari bibit padi. Sebuah karya seni yang bernilai tinggi. Menurut Koordinator Acara, Awaludin, ini merupakan karya ketiga Iwan Yusuf yang diberi nama Menghadap Bumi.

BACA  Tujuh Atlet IESPA Siap Bersaing di IESF World Championship 2020

“Pertama di Surabaya. Selanjutnya ‘Menghadap Bumi II’ di Danau Limboto pada 2013 lalu yang menampilkan telapak kaki raksasa. Tahun ini, ‘Menghadap Bumi III’, di Bone Bolango,” jelas Awaludin seraya mengejalaskan jika Iwan Yusuf merupakan seniman asal Kabila, Bone Bolango yang kini tengah berdomisili di Malang.

BACA  Kapolda Mampu Jadikan Gorontalo Daerah Teraman di Indonesia

Lanjut katanya, prose karya senin ini dimulai pada 4 Desember 2019, dan selesai dikerjakan pada 27 Desember tahun yang sama. Ini akan dinikmati oleh pengunjung hingga 12 Januari 2020.

“Jika ingin menikmati karya seni ini, panitia menyiapkan instalasi bambu yang tingginya mencapai 10 meter. Mampu menahan 20 orang, namun agar lebih leluasa mengambil foto, maka kami batasi 10 orang saja,” ungkap Awaludin.

BACA  Bupati Halmahera Timur, Meninggal Usai Mendaftar di KPU

Ingin menikmati karya seni ini? Buruan ke Huntu Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Bone Bolango. Panitia akan menyambut kedatangan anda. (red/hg)


Komentar