Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menikmati Aktivitas Ramadan 

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 4 Juni 2018 | 11:06 Tag:
  

Hargo.co.id – Memiliki aktivitas yang cukup padat sudah menjadi makanan sehari-hari bagi Astrid Ainun Katili. Bahkan, pada bulan Ramadan seperti sekarang ini tak menyurutkan semangatnya untuk melaksanakan tanggung jawabnya sebagai seorang karyawan di salah satu koperasi di Kota Gorontalo.

Sebelumnya, Astrid-sapaan akrabnya- sudah bekerja selama dua tahun dan tinggal di dalam asrama koperasi. Dia mengakui tak banyak memiliki waktu luang karena harus fokus dengan pekerjaannya. Namun hal itu tak menjadikan beban untuknya, malah di tengah aktivitasnya dari pekerjaannya saat ini, Astrid mengakui begitu menikmatinya dan merasa bersyukur.

Apalagi di bulan Ramadan saat ini tentunya menjadi tantangan tersendiri untuknya dalam bekerja, memiliki target pencapaian orderan dari para customer tentunya membuat dirinya harus fokus agar bisa melayani sebaik mungkin.

Fokus bekerja dan harus jauh dari keluarga ternyata membuat putri sulung dari pasangan Ishak Katili dan Heny Sabunge sering dilanda rindu akan keluarga, karena itu di moment lebaran nanti perempuan dua bersaudara ini berharap bisa berkumpul dan bisa menghabiskan waktu bersama.

“Karena waktu untuk bisa berkumpul dengan keluarga itu bisanya hanya sekali dalam setahun, jadi harus quality time,” ujar dara kelahiran 15 Juli 1998 ini. Selain itu tinggal di tempat pekerjaan tentunya membuat dirinya juga banyak belajar lebih, khususnya disiplin yang tinggi.

“Bagaimana kita bisa merespon orang lain, memiliki sikap toleransi dan mandiri, pokoknya disini kebesamaan nya tinggi,” ungkap perempuan yang senang traveling. Adapun keinginan Astrid kedepan dalam berkarir ini yakni bisa terus mengembangkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, dengan hal itu perempuan yang memiliki cita-cita sebagai wirausaha ini menuturkan, dengan sendirinya akan mudah merintis usaha sendiri dibawah kepemimpinan yang dijalaninya.

“Sebab sehebat apapun kita mempunyai pemimpin akan terasa mudah, karena sudah memiliki pola untuk kita lebih mudah mencapai kesuksesan,” tutup Astrid.(tr6-gp/hg)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar