Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Meninggal Dunia, Tokoh Poligami Tinggalkan 42 Istri

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Ragam , pada Senin, 27 April 2020 | 02:05 WITA Tag: ,
  Franciscus Sabalo, tokoh poligami dunia. (Foto Istimewa/Verangelo


Hargo.co.id, ANGOLA – Kabar duka datang dari keluarga besar di Angola. Laki-laki berjuluk Big Dad atau dikenal tokoh poligami dunia, yaitu Fransisco Tchikuteny Sabalo telah meninggal dunia pada pekan lalu, 14 April, di usia 72 tahun.

Seperti yang dilansir jpnn.com, Francisco sudah lama berjuang dengan penyakit kanker prostat yang dideritanya, hingga menghembuskan napas terakhir di rumahnya, di Pulau Mungongo, Namibe.

BACA  Waspada, Terjadi Begal Payudara di Kabupaten Gorontalo

Tokoh poligami Angola itu meninggalkan 42 istri, 156 anak dan 250 cucu. Maka tak heran jika saat pemakamannya di Giraul do Meio, dipenuhi pelayat.

BACA  Bhabinkamtibmas Polsek Boliyohuto Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sang Patriarki dikenal sebagai sosok yang sangat mengutamakan keluarga dan menjaganya bersama-sama.

“Di sini selalu ada aturan bahwa kami semua harus bersatu dan memiliki hak yang sama,” ungkap Sabalo Pedro, saudara Farncisco, lansir Verangelo.

Republik Angola melarang poligami, tetapi masih dipraktekkan secara luas di negara yang terletak di Afrika bagian barat daya. (mg8/jpnn/hg)

BACA  Penerapan Protokol Kesehatan Saat Misa Natal Berlangsung Ketat

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh jpnn.com dengan judul; Tokoh Poligami Meninggal Dunia, Tinggalkan 42 Istri, 156 Anak dan 250 Cucu, pada Kamis, 23 April 2020.


Komentar