Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menjelang Sidang, Tiba-tiba Hukum RADG Cabut Gugatan di PTUN

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo KPU , pada Selasa, 2 Maret 2021 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo saat foto bersama dengan pengacara RADG seusai pengugat mencabut gugatan di PTUN, Senin (01/02/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gugatan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rustam Akili-Dicky Gobel (RADG) terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo yang dilayangkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Gorontalo, dicabut pada Senin (01/02/2021) kemarin.

Perihal dicabutnya Gugatan Paslon RADG  ke PTUN Gorontalo terkait hasil putusan penetapan calon pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo 2020 oleh KPU tersebut, dibenarkan oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasid Patamani.

BACA  Pemda Kabgor Turut Dampingi Algifari Tangio ke Jakarta

Kepada awak media Rasid Patamani mengatakan, gugatan dengan nomor perkara 3/G/2021/PTUN.GTO telah dicabut oleh kuasa hukum RADG, Gunawan, gugatan tersebut disampaikan oleh Gunawan kepada hakim sesaat sebelum sidang dimulai.

“Disaat kami komisioner KPU sudah berada di ruang sidang dan sidang akan dimulai, hakim memberi waktu pada pihak pengugat dalam hal ini Gunawan, selaku kuasa hukum RADG. Saat diberiwaktu kuasa hukum RADG langsung mengatakan akan mencabut gugatan,” ungkap Rasid Patamani

BACA  Ini Langkah Nelson Pomalingo Antisipasi Larangan Pasar Senggol 

Pernyataan dari Kuasa Hukum RADG tersebut membuat sidang gugatan di PTUN Gorontalo yang agendanya mendengarkan tuntutan penggugat, tidak terlaksana. Meski begitu, kata Rasid Patamani, pihaknya telah siap dengan semua data yang berkaitan dengan materi gugatan.

“Kami sudah siap dengan semua data yang berkaitan dengan materi gugatan. Tetapi alhamdulillah gugatannya sudah dicabut,” terang Rasid Patamani

BACA  DPRD Minta Pelayanan RSUD dan Puskesmas Dimaksimalkan

Belum diketahui dengan pasti apa alasan penarikan Gugatan tersebut. Hingga saat ini, Belum ada tanggapan dari pihak RADG terkait dicabutnya Gugatan itu. Kuasa hukum dari pasangan RADG, Gunawan, saat dihubungi masih enggan memberikan tanggapan.

“Jangan dulu, nanti saja,” jawab Gunawan melalui Pesan WhatsApp kepada Awak media saat dimintai tanggapan terkait pencabutan Gugatan di PTUN Gorontalo tersebut.(hiu/hargo)


Komentar