Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menpora Amali Langsung VC dengan Windy Cantika, Sampaikan Salam Presiden

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sportivo , pada Sunday, 25 July 2021 | 08:05 AM Tags: , , ,
  Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah menunjukkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 cabang angkat besi nomor 49 kg di Tokyo International Forum, Sabtu (24/7/2021). Windy Cantika mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia yakni perunggu dengan total angkatan 194 Kg. (Vincenzo PINTO/AFP)

Hargo.co.id, JAKARTA – Lifter Windy Cantika Aisah berhasil mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Windy meraih medali perunggu dari sektor putri di angkat besi nomor 49 kilogram (Kg) di Tokyo International Forum, Sabtu (24/7).

Menpora Zainudin Amali langsung menghubungi tim angkat besi Indonesia melalui video call.

“Saya tadi langsung menghubungi pelatih Pak Dirja dan juga Windy, tetapi dia tadi lagi tes doping,” katanya, Sabtu (24/7) siang.

Setelah berbincang dan berkomunikasi dengan angkat besi Indonesia, Windy kemudian selesai tes doping dan ikut bergabung.

“Saya tadi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Windy dari Pak Presiden Joko Widodo, beliau memberikan ucapan selamat dan terima kasih atas perjuangan atlet kita,” ucap Amali.

Amali mengakui, sempat deg-degan juga saat melihat Windy melakukan angkatan snatch, karena sempat gagal.

Kemudian berhasil di percobaan kedua dengan 84 kilogram dan gagal lagi saat percobaan ketiganya di angkatan 87 kilogram.

“Tetapi saat clean and jerk, Windy dengan mantap sukses menaikkan beban angkatannya sampai di percobaan ketiga 110 kilogram,” tuturnya.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut mengetahui bahwa angkatan terbaik dari Windy ini ada di kisaran 197 kilogram, sehingga saat melihat itu sudah masuk di 194 kilogram, keyakinannya bahwa akan ada medali, semakin besar.

“Alhamdulillah, medali pertama sudah datang. Semoga selanjutnya atlet Indonesia mendapatkan tambahan-tambahan prestasi untuk memperbaiki peringkat di Olimpiade Tokyo ini,” tuturnya. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Menpora Amali Langsung VC dengan Windy Cantika, Sampaikan Salam Presiden Jokowi“. Pada edisi Sabtu, 24 Juli 2021.
(Visited 82 times, 1 visits today)

Komentar