Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menpora : Pemuda Harus jadi Pelopor Persatuan Bangsa

Oleh Jamal De Marshall , dalam Sportivo , pada Senin, 4 November 2019 | 17:05 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, MINAHASA – Menpora Zainudin Amali resmi membuka kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 di Stadion Maesa Tondano, Minahasa, Sulut. Pada kesempatan itu, Menpora juga membuka secara resmi Minahasa Expo dalam rangka HUT Kabupaten Minahasa.

Pembukaan JPI berlangsung meriah karena disambut dengan atraksi 4.124 Kabasaran yang berasal dari SD dan SMP se-Minahasa. Menpora dalam sambutannya mengatakan bahwa JPI 2019 bakal mendatangkan banyak manfaat positif bagi generasi muda.

“Saya mengharapkan kegiatan ini akan membawa dampak positif kepada pemuda yang juga adalah masa depan pembangunan, sumber daya manusia menjadi prioritas,” katanya.

Tujuan jambore tersebut agar pemuda yang berasal dari 34 provinsi yang berjumlah sekitar 400 orang itu dapat bertukar pikiran dan gagasan membangun Indonesia.

“Peserta harus menjadi pelopor persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Bupati Minahasa dalam sambutannya mengukapkan bahwa momentum pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia itu merupakan kado yang sulit dilupakan.

“Kami bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan dari Kemenpora RI yang sudah memercayakan Sulut untuk menggelar kegiatan bertaraf nasional di Minahasa,” ungkapnya.(dkk/jpnn)

*Berita ini juga disiarkan oleh jpnn.com pada edisi senin 04 november 2019


Komentar