Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menpora Sosialisasi SKJ Pelajar di Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 16 September 2022 | 18:05 Tag: , , , , , ,
  Sejumlah pelajar mengikuti SKJ bersama Menpora Zainudin Amali di Lapangan Damhil UNG, Jumat (16/9/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) untuk pelajar yang dilaunching Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada akhir bulan Agustus kemarin mulai masif di sosialisasikan di Provinsi Gorontalo.

Di Gorontalo, Zainudin Amali mengikuti SKJ di Lapangan Damhil Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bersama 3.000 pelajar dan mahasiswa serta anggota dan pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Gorontalo.

“Melanjutkan peluncuran beberapa waktu lalu di Jakarta, sekarang kita mulai turun ke bawah mulai dari provinsi kemudian ke kabupaten kota untuk menyosialisasikan SKJ ini,” kata Zainudin Amali.

Dirinya menjelaskan, SKJ pelajar ini merupakan SKJ tahun 1984 yang gerakan dan iramanya telah dimodifikasi dan disesuaikan dengan tren saat ini untuk mengaktifkan kembali SKJ dikalahkan pelajar maupun masyarakat.

“Kita akan masifkan SKJ ini. Oleh karena itu saya minta kepada Igornas untuk mengaktifkan SKJ mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, hingga desa,” kata Zainudin Amali.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengutarakan rencananya untuk mewajibkan kegiatan SKJ di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari-hari tertentu.

Dirinya juga merencanakan untuk melaksanakan lomba SKJ di lingkungan Pemerintah Provinsi pada peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Gorontalo tahun ini.

“Kita belajar dulu biar menguasai gerakannya. Nanti akan dibuat SKJ massal dan lomba antar OPD. Tujuannya agar aparatur bugar dan masyarakat juga bugar,” Katanya mendaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar