Kamis, 2 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menristek Dikti Setujui Fakultas Kedokteran UNG 

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 24 Oktober 2018 Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Harapan masyarakat Gorontalo akan hadirnya Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) makin mendekati kenyataan. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof.Mohamad Nasir telah memberikan persetujuan pendirian Fakultas Kedokteran UNG.

Lampu hijau pendirian Fakultas Kedokteran UNG itu dikemukakan Menristek Dikti Mohamad Nasir di sela rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI, Selasa (23/10). Dalam rapat kerja tersebut, Anggota DPR RI asal Gorontalo Fadel Muhammad mempertanyakan sekaligus mendesak persetujuan pendirian Fakultas Kedokteran UNG.

“Kami telah meminta kepada Menristek Dikti untuk menyetujui dan memberikan izin pendirian Fakultas Kedokteran UNG. Alhamdulillah pertemuan tadi, Pak Menteri Prof.Mohamad Nasir menyetujui untuk pendirian Fakultas Kedokteran UNG,” ujar Fadel Muhammad.

Menurut Fadel Muhammad, pendirian Fakultas Kedokteran UNG ini sudah lama dinantikan masyarakat Gorontalo. Karena selama ini, masyarakat Gorontalo menyekolahkan anak-anak mereka yang berminat di Kedokteran di luar daerah. Karena Gorontalo belum memiliki fakultas kedokteran sendiri.

“Selain itu, kehadiran Fakultas Kedokteran UNG menjadi jawaban akan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM). Khususnya dalam bidang tenaga dokter, yang nantinya menunjang upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ujar mantan Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Pemilihan Rektor Sementara itu dalam pertemuan bersama Menristek Dikti, turut pula disentil masalah pemilihan rektor UNG. “Sesuai penjelasan Pak Menteri, Pemilihan rektor UNG diundur karena masih ada persoalan. Saya tak bisa menyampaikan persoalan tersebut ke publik, tetapi saya prihatin mendengar adanya persoalan itu,” kata Fadel Muhammad.

Terkait hal itu, Fadel meminta agar pihak Kemenristek bisa mencarikan solusi terbaik. Sehingga dalam waktu yang tak lama, UNG sudah akan memiliki rektor yang definitif.

“Informasi Pak Wagub akan menemui Pak Menteri. Saya minta beliau (Menteristek Dikti) agar dapat menerima dan membicarakan langkah-langkah terbaik untuk rakyat dan daerah Gorontalo,” ujar Guru Besar Bidang Kewirausahaan, Universitas Brawijaya, Malang itu.(san/gp/hg)

Comments