Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mensos Beranjak Pergi, Warga Ngamuk ke Panitia Penyaluran Bantuan

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 30 September 2021 | 00:37 Tag: , ,
  Warga ngamuk ke panitia terkait penyaluran bantuan. (Foto : Herman Abdullah/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penyerahan bantuan kepada sejumlah warga yang menjadi korban banjir di Kabupaten Gorontalo nyaris diwarnai kericuhan. Hal itu terjadi setelah beberapa warga memaksa panitia untuk membagikan Sembako malam itu juga. 

Informasi yang dihimpun hargo.co.id, awalnya, bantuan untuk korban banjir di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan ke Provinsi Gorontalo, Rabu (29/09/2021). 

Berselang 27 menit setelah kepergian Tri Rismaharini dari posko penyaluran bantuan, sebagian warga yang belum mendapatkan bantuan meneriaki panitia untuk meneruskan membagikan bantuan malam itu juga. 

Kadir Adude, salah satu warga penerima bantuan mengaku khawatir pembagian bantuan tersebut tidak akan sesuai jika nanti dilanjutkan besok pagi. 

“Kami minta penyalurannya sekarang pak. Bantuan itu kami butuhkan sekarang ini. Kami tidak mau tau, pokoknya harus ini, sampai jam berapa pun kami tunggu,” teriak Kadir Adude, Rabu (29/08/2021).

Menanggapi hal tersebut, Panitia Penyaluran Bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gorontalo, Titi H Nur mengatakan, pembagian tersebut akan dilanjutkan besok hari agar tidak terjadi pendistribusian ganda (Double). 

“Tadi ‘kan sudah ada beberapa yang disalurkan langsung oleh ibu menteri. Kami belum tahu masih berapa yang belum terima, yang jelas semua dari jumlah 460 jiwa itu kami usahakan mendapatkan,” terang Titi H Nur.

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini berkunjung ke Provinsi Gorontalo. Kunjungan mantan Walikota Surabaya itu dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari. 

Di hari pertama, Mensos akan menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, dan di Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo. 

Pada hari kedua, Kamis (30/09/2021), dirinya diagendakan untuk menghadiri kegiatan pemadanan data PKH, BST, dan BPNT, serta menyerahkan bantuan Atensi, graduasi PKH, kewirausahaan, dan atensi anak yatim piatu. (***) 

 

Penulis: Herman Abdullah

(Visited 154 times, 1 visits today)

Komentar