Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mensos Tri Rismaharini Marah-marah di Gorontalo, Ada Apa Ya…?

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 30 September 2021 | 23:10 Tag: , , , ,
  Mensos RI, Tri Rismaharini

Hargo.co.id, GORONTALO – Selama dua hari kunjungan Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini ke Provinsi Gorontalo diwarnai beberapa kejadian. Setelah sebelumnya hampir terjadi kericuhan usai dirinya beranjak dari Posko bantuan di Kabupaten Gorontalo, kali ini beredar video yang memperlihatkan Tri Rismaharini marah kepada salah satu pegawai. 

Video yang berdurasi 1 menit 17 detik tersebut menyebar dengan cepat di media sosial whatsapp. Terlihat, Tri Rismaharini marah kepada salah seorang pegawai Dinas Sosial saat dirinya memimpin rapat yang digelar di Restoran Angelato, Kota Gorontalo, Kamis (30/09/21).

“Saya tidak pernah ‘nyoret,” kata Tri Rismaharini kepada salah seorang lelaki yang ada dalam video tersebut. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Husain Ui membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengungkapkan pegawai yang dimarahi oleh mensos tersebut adalah pegawai di Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo yang merupakan koordinator bantuan sosial.

Mensos RI, Tri Rismaharini saat marah pada salah seorang pegawai di Gorontalo, Kamis (30/09/2021). (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)
Mensos RI, Tri Rismaharini saat marah pada salah seorang pegawai di Gorontalo, Kamis (30/09/2021). (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)

Husain Ui menuturkan, Kemarahan Tri Rismaharini bermula saat dirinya mendengar laporan dari petugas dinas sosial yang menyampaikan terkait adanya keluarga penerima bantuan di Gorontalo yang dihapus dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Mendengar laporan tersebut, Tri Rismaharini kemudian meminta petugas di Kementerian Sosial untuk mengecek kebenaran informasi tersebut di DTSK yang ada di Kementrian Sosial. 

“Setelah dicek, ternyata namanya ada, tidak di hapus. Itu yang membuat beliau marah kepada koordinator daerah. Ibu mensos marah karena para koordinator ini tidak berhati-hati dalam melakukan pendataan,” terang Husain Ui. 

Meski begitu, kata Husain Ui, Kemarahan Tri Rismaharini tidak hanya ditujukan untuk satu koordinator saja. Mensos juga Memarahi Koordinator lain yang dinilai tidak teliti dalam bekerja. (***)

 

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 637 times, 1 visits today)

Komentar