Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menteri Rini: Kontrol Utama Tetap di Pertamina

Oleh Aslan , dalam Ekonomi , pada Sabtu, 21 Juli 2018 | 11:52 Tag: , ,
  

Hargo.co.id, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menanggapi kabar aset PT Pertamina yang akan dijual. Dia menegaskan bahwa pemerintah terus mendorong perbaikan kinerja keuangan serta keberlangsungan PT Pertamina di masa yang akan datang.

Menurut Rini, rencana aksi korporasi yang diusulkan kepada pemerintah merupakan bagian dari rencana bisnis untuk meningkatkan kinerja portofolio bisnis Pertamina ke depan.

Dalam surat yang disampaikan ke Pertamina, tidak ada kalimat penjualan aset ataupun persetujuan penjualan aset, namun sebaliknya Pertamina diminta mempertahankan aset-aset strategis di hulu dengan menjadi pemegang kendali.

Rini juga meminta meminta agar Pertamina melakukan kajian mendalam dan komprehensif bersama dengan Dewan Komisaris untuk mengusulkan opsi-opsi terbaik, yang nantinya akan diajukan melalui mekanisme RUPS sesuai ketentuan yang berlaku.

“Tanggung jawab saya adalah bagaimana Pertamina terus sehat 100 tahun ke depan dan terus mengawal tugasnya sebagai BUMN yang menjalankan fungisnya sebagai agen pembangunan dan bisa terus sehat dan tumbuh,” ucap Rini.

“Pemerintah juga terus mengawal agar Pertamina betul-betul bisa dikelola secara profesional, transparan. Saya juga tekankan bahwa kontrol utama tetap di Pertamina,” imbuh Rini.(chi/jpnn/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar